Kamis 30 Nov 2017 20:25 WIB

Setahun Absen, Cazorla akan Dimainkan Januari 2018

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Budi Raharjo
Santi Cazorla
Foto: EPA/ANDY RAIN
Santi Cazorla

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON--Pelatih Arsenal Arsene Wenger berharap gelandang Santi Cazorla dapat kembali bermain pada bulan Januari 2018 mendatang. Cazorla menderita cedera parah pada pergelanang kaki kanannya pada bulan Oktober 2016 silam.

Lebih dari setahun, pemain asal Spanyol itu harus meringkuk untuk menjalani sejumlah operasi. Saking terlalu parahnya cedera tersebut, kaki Cazorla bahkan sempat terancam diamputasi.

Namun, kini kondisi Cazorla sudah mulai membaik dan bisa mengikuti latihan ringan. "Rencananya, Cazorla akan bermain mulai Januari mendatang. Saya akan sangat senang jika dia bisa kembali bermain," kata Wenger dikutip dari Evening Standard, Kamis (30/11).

Pelatih asal Prancis ini mengatakan, semua orang di Arsenal sangat sedih atas kondisi yang sempat mendera Cazorla. Menurut Wenger, Cazorla dikenal sebagai pemain hebat yang sangat ceria.

Wenger mengatakan, setiap latihan, Cazorla selalu datang dengan senyuman. Tak heran, meski Cazorla sering absen karena cedera, klub tetap setia menangani fisik Cazorla sampai sembuh.

"Cazorla sangat mencintai sepak bola. Kami sangat sedih atas kondisinya. Jika dia kembali ke lapangan, maka akan ada banyak kebahagiaan di sana," kata Wenger.

Cazorla bergabung dengan Arsenal dari Malaga tahun 2012 silam. Dalam tiga musim pertamanya, Cazorla bida bersinara dengan membukukan 148 penampilan. Namun, kondisinya mulai menurun ketika memasuki musim 2015/2016. Sejak saat itu pemain yang sempat 77 kali memperkuat timnas Spanyol itu cuma bermain dalam 32 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement