Jumat 01 Dec 2017 01:56 WIB

Presiden Palermo Berharap Gattuso Sukses Bersama Milan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gennaro Gattuso
Foto: EPA/MAXIME SCHMID
Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID, PALERMO -- Presiden Palermo Maurizio Zamparini berharap yang terbaik bagi perjalanan baru Gennaro Gattuso sebagai pelatih AC Milan. Dia juga mengatakan, Gattuso bisa mengikuti jejak kesuksesan yang diraih Antonio Conte.

"Saya harap apa yang telah ia (Gattuso) lakukan sejauh ini akan cukup baginya dan mampu mengulangi karier yang diraih Conte. Conte memiliki nama belakang yang berat dan kemudian ia menjadi Conte sang pelatih hebat yang kita kenal sekarang," tegasnya seperti dilansir Football Italia, Jumat (1/12).

Conte adalah gelandang andalan Juventus. Setelah gantung sepatu, ia lantas beralih profesi sebagai pelatih. Ia mengawali kiprah kepelatihan bersama Arezzo pada 2006. Setahun kemudian, ia pindah ke Bari dan bertahan selama dua tahun di klub berlogo Ayam Jantan tersebut dan membawa mereka promosi ke Serie A.

Dalam kurun waktu dua tahun Conte berpindah dari Atalanta ke Siena sebelum akhirnya menangani Juventus pada 2011. Bersama Bianconeri kariernya langsung melejit. Ia menjadikan Si Nyonya Tua sebagai juara Serie A selama tiga tahun beruntun, plus meraih dua trofi Supercoppa Italiana.

Sementara itu, Gattuso dahulu juga eks gelandang andalan AC Milan. Setelah pensiun ia melatih klub asal Swiss FC Sion, Palermo, OFI Crete, Pisa dan dan tim Primavera Rossoneri.

Ia sama sekali belum meraih sukses di empat bahkan lima klub tersebut, namun hal itu tak menghalangi manajemen Milan untuk menunjuknya sebagai suksesor Vincenzo Montella. Zamparini pun berharap Gattuso bisa memiliki nasib yang sama seperti Conte nantinya di San Siro. Meskipun ia pernah memecat Gattuso saat melatih Palermo.

Gattuso bakal melakoni partai pertama sebagai pelatih Milan dengan berkunjung ke markas Benevento akhir pekan nanti. Sebelumnya ia telah menemani sesi latihan Leonardo Bonucci dan kawan-kawan di Milanello, Kamis (30/11). Pada sesi latihan tersebut Rhino mencoba formasi 3-4-3 dengan menduetkan Riccardo Montolivo dan Lucas Biglia di lini tengah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement