Jumat 01 Dec 2017 04:03 WIB

Albertini Berharap Gairah Gattuso Menular ke Pemain Milan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Demetrio Albertini
Foto: AP/Fabrizio Giovannozzi
Demetrio Albertini

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda AC Milan Demetrio Albertini memberikan dukungannya kepada Gennaro Gattuso yang akan menangani Leonardo Bonucci dkk pada sisa kompetisi Serie A musim 2017/2018 ini.

Gattuso sudah mulai memimpin latihan tim. Menjelang pertandingan pertamanya melawan Benevento akhir pekan ini, Albertini memberikan dukungannya.

"Saya berharap Gattuso bisa mengembalikan kepercayaan diri tim," sebut pemilik nomor punggung 4 saat berkostum Milan dilansir L'Equipe, Kamis (30/11).

Gattuso ditunjuk sebagai pelatih baru Milan setelah klub memutuskan mendepak Vincenzo Montella pada Senin (27/11) kemarin. Montella didepak lantaran dinilai gagal membawa i Rossoneri tampil konsisten dan menembus empat besar sesuai target awal yang direncanakan oleh direksi klub.

(Baca: Presiden Palermo Berharap Gattuso Sukses Bersama Milan)

Dari 14 pertandingan yang sudah dijalani di pentas Serie A, Diavollo Rosso hanya meraih enam kemenangan, kalah enam kali dan imbang dua kali. Jalan untuk bisa masuk ke kompetisi Liga Champions musim depan pun terlihat begitu terjal karena mereka sudah tertinggal 11 poin dari tim peringkat keempat, AS Roma.

Sementara itu, Rhino Gattuso diketahui tak memiliki jam terbang untuk menangani tim-tim elite. Ia hanya bermodal beberapa surat kerja menangani klub gurem seperti FC Sion dan OFI Crete. Meski demikian Albertino merasa Rhino memiliki sesuatu yang tak dimiliki pelatih sebelumnya.

"Pengalamannya memang kurang daripada Vincenzo Montella. Tapi saya berharap gairahnya bisa menyalur pada suporter dengan cara yang tepat dan mempengaruhi tim. Saya berdoa dan berharap dia bisa mendapatkan beberapa poin di beberapa pertandingan pertamanya sehingga dia bisa mendapatkan tempat yang lebih baik di klasemen."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement