Ahad 03 Dec 2017 04:03 WIB

Wenger Sebut De Gea Bintang Laga MU Saat Taklukkan Arsenal

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
David De Gea
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
David De Gea

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- David De Gea pantas menjadi pemain terbaik pada saat Manchester United menggilas Arsenal 3-1. Kiper timnas Spanyol ini menampilkan sejumlah penyelamatan gemilang yang menahan gawang MU kebobolan lebih banyak di Stadion Emirates, Ahad (3/12) dini hari WIB.

"David de Gea sangat jelas menjadi man of the match. Kami bermain sangat baik, tapi tak ada yang lebih membuat frustrasi saat kamu punya kualitas performa dan tak ada yang bisa ditunjukkan pada akhirnya," kata Wenger, dikutip BBC, Ahad.

Tiga gol Iblis Merah disumbangkan oleh satu gol Antonio Valencia dan dua lainnya dicetak Jesse Lingard. Sedangkan satu gol hiburan the Gunners tercipat melalui tendangan Alexandre Lacazette.

Sejatinya tuan rumah tampil dominan. Alexis Sanchez dan rekan setim melakukan 75 persen penguasaan bila dengan melepaskan 33 kali tembakan ke arah gawang MU, 15 di antaranya tepat sasaran.

Namun, barisan pertahanan MU tampil kokoh. Lindelof, Smalling, dan Marcos Rojo sukses membuat lini depan Arsenal frustasi. Namun yang paling utama, MU patut berterima kasih kepada De Gea yang tampil menakjubkan. 

"Ini merupakan satu kemenangan besar dan saya pikir seluruh anggota tim bertahan dengan sangat baik selama pertandingan berjalan," ucap De Gea dikutip laman resmi klub, Ahad (3/12).

Portiere 27 tahun mengaku sangat gembiara dengan hasil yang dicapai timnya atas Arsenal musim ini. Tetapi, ia juga mengingatkan laga menjadi sulit karena hilangnya Paul Pogba pada interval kedua.

"Ini merupkan laga sulit, saya sangat senang. Tapi pada babak kedua mereka bisa mencetak gol lebih dulu, lalu kartu merah Paul, itu menyulitkan," sambung dia.

Sejak kompetisi Liga Primer Inggris 2017/2018 bergulir kiper asal Spanyol itu telah membukukan 53 penyelamatan dalam 15 pertandingan yang sudah dijalani. Catatan sembilan kali clean sheet juga sudah ditorehkan musim ini.

Di sisi lain, kartu merah Pogba harus dibayar mahal. MU bakal kehilangan sang bintang pada laga bigmatch melawan Manchester City akhir pekan mendatang.

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement