Ahad 03 Dec 2017 18:38 WIB

Abbiati: Gattuso Mengenal DNA Milan

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
Gennaro Gattuso
Foto: EPA/MAXIME SCHMID
Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Manajer Tim AC Milan Christian Abbiati yakin dengan pelatih baru Gennaro Gattuso sebagai pilihan yang tepat. Menurut Abbiati, Gattuso sangat mengenal AC Milan.

"Saya berbagi kamar dengan Rino selama beberapa tahun sebagai rekan satu tim. Ia pilihan yang tepat, dia tahu seperti apa DNA Milan," kata mantan kiper tersebut seperti dilansir dari Football Italia, Ahad (3/12).

Gattuso memulai debutnya dalam pertandingan menghadapi Benevento pada Ahad (3/12) malam ini. Abbiati mengatakan tentu belum ada perubahan mendasar dalam lima sampai enam sesi latihan.

"Sepakbola mengajarkan kita tidak ada pertandingan yang mudah. Benevento baru-baru ini membuat Juventus dan Atalanta kesulitan, jadi kami banyak kehilangan, tapi kami butuh tiga poin untuk memperbaiki situasi kami di klasemen," kata Abbiati.

Gattuso dipromosikan naik sebagai pelatih AC Milan setelah Vincenzo Montella dipecat. Sebelumnya Gattuso melatih tim muda AC Milan. Abbiati mengatakan saat ini Milan kehilangan banyak kepercayaan diri.

"Kami banyak merekrut pemain berkualitas. tidak mungkin selama lima bulan mereka tidak bisa menunjukan kualitas mereka di lapangan," katanya.

Abbiati mengatakan beban yang diberikan kepada para pemain cukup berat. Beberapa pemain yang kurang berkarakter merasa tertekan. Kehadiran Gattuso diharapan dapat mengembalikan kepercayaan diri tim.

"Saya punya hubungan baik dengan Rino selama 20 tahun. Dengan Vincenzo kami menjalani Piala Eropa bersama-sama tapi tidak terlalu saling mengenal. Jelas dengan Rino kami bisa jalan lagi dan keluarga kami juga berteman," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement