Ahad 03 Dec 2017 21:13 WIB

Tim Promosi Benevento Tahan Imbang AC Milan

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
Penyerang AC Milan Nikola Kalinic merayakan gol ke gawang Benevento pada lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Ciro Vigorito, Benevento, Italia, Ahad (3/12).
Foto: EPA-EFE/MARIO TADDEO
Penyerang AC Milan Nikola Kalinic merayakan gol ke gawang Benevento pada lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Ciro Vigorito, Benevento, Italia, Ahad (3/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BENEVENTO -- AC Milan ditahan imbang 2-2 oleh tim promosi Benevento di Stadion Ciro Vigorito, Ahad (3/12). Dengan hasil imbang ini AC Milan tetap berada di peringkat tujuh klasemen sementara. Milan terpaut lima poin dari Sampdoria yang berada di peringkat keenam.

Bagi Benevento, ini pertama kalinya meraih hasil imbang sejak dipromosikan ke Serie A pada musim ini. Sebelumnya, mereka kalah di 14 pertandingan pada musim ini.

Milan unggul lebih dulu lewat Giacomo Bonaventura pada menit ke-38. Ia berhasil mendapatkan bola rebound setelah sudulan sempat gagal. Pada babak pertama Milan hanya berhasil mencetak satu gol.

Keunggulan 1-0 tidak lama dirasakan oleh Milan. Lima menit setelah babak kedua, George Puscas berhasil menyamakan kedudukan saat berhasil menyambut bola rebound hasil usaha Gaetano Letizia.

Tujuh menit kemudian, Nikola Kalinic berhasil membuat Rossoneri unggul. Menerima sebuah umpan silang yang baik dari Bonaventura, Kalinic langsung menanduk bola ke bagian kiri dalam gawang.

Pada menit ke-79, Franck Kessie hampir membuat Milan unggul lebih banyak. Tapi, tendangannya melebar ke samping tiang gawang. 

Gennaro Gattuso nyaris meraih kemenangan pada pertandingan debutnya sebagai pelatih Milan. Namun, satu menit sebelum pertandingan berakhir, kiper Benevento mencetak gol.

Alberto Brignoli menyamakan kedudukan pada menit ke-95. Brignoli berhasil melepaskan diri dari penjagaan pemain Milan untuk menemukan bola hasil tendangan bebas dari Danilo Cataldi. Kemudian, dia melepaskan sundulan keras dari dekat titik penalti yang masuk rendah ke kanan gawang. 

Debut Gattuso ini cukup mengecewakan mengingat Benevento berada di peringkat ke-20. Pertandingan ini pun menjadi pertandingan pertama Benevento meraih angka. 

 

 

Gennaro Gattuso pada pertandingan debut bersama sebagai pelatih AC Milan di markas Benevento, Stadion Ciro Vigorito, Benevento, Italia, Ahad (3/12). (EPA-EFE/MARIO TADDEO)

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement