Senin 04 Dec 2017 00:08 WIB

Erick Thohir Bangga Inter Milan Puncaki Klasemen

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Yudha Manggala P Putra
Presiden Inter Milan Erick Thohir
Foto: inter.it
Presiden Inter Milan Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan merebut posisi puncak klasemen sementara Serie A. Kepastian ini diperoleh selepas Inter menghancurkan Chievo Verona lima gol tanpa balas di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Ahad (3/12) malam WIB.

Gelandang asal Kroasia Ivan Perisic menjadi bintang kemenangan La Beneamata lewat hat trick yang dibukukan pada menit ke-23, 57, dan 90. Sedangkan dua gol lainnya dicetak bomber Mauro Icardi (38) dan bek Milan Kriniar (60).

Tambahan tripoin membuat poin Inter bertambah menjadi 39 atau unggul satu angka dari rivalnya, SSC Napoli. Sehari sebelumnya, Napoli harus menyerah satu gol tanpa balas saat menghadapi Juventus di Stadion San Paolo, Naples.

Berdasarkan catatan Football Italia, keberhasilan memuncaki klasemen merupakan yang pertama sejak Januari 2016. Sejauh ini, Inter juga menjadi satu-satunya tim yang belum pernah terkalahkan.

Presiden Inter Milan Erick Thohir mengaku bangga dengan keberhasilan Inter memenangkan laga sekaligus memuncaki klasemen sementara Seri A. "Ini sesuatu yang bagus," ujarnya kepada Republika, Ahad (3/12) malam WIB.

Erick menjelaskan, kemenangan dengan selisih lima gol juga bermakna besar karena menipiskan selisih gol Inter dengan Napoli. Saat ini, selisih gol I Nerazzurri adalah 33 gol memasukkan dan 10 gol kemasukan. Sedangkan, selisih gol I Partenopei adalah 35 gol memasukkan dan 10 gol kemasukan.

Menurut Erick, selisih gol memiliki makna penting dalam perburuan juara. "Karena kita ketahui di pengujung tahun perbedaan gol jadi kunci selain poin," kata pemilik Republika ini.

Erick pun menilai kemenangan atas Chievo menjadi bekal positif sebelum menghadapi rival abadinya, Juventus, dalam lanjutan Seri A pekan depan. Pertarungan kedua tim bakal dipanggungkan di J Stadium, Turin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement