Senin 04 Dec 2017 00:26 WIB

Presiden Inter Milan Puji Spalletti

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Yudha Manggala P Putra
Presiden Inter Milan Erick Thohir menyalami Luciano Spalletti di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (26/7).
Foto: Inter Milan
Presiden Inter Milan Erick Thohir menyalami Luciano Spalletti di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (26/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Inter Milan Erick Thohir memuji kiprah pelatih Luciano Spalletti yang mampu membawa tren positif di kubu I Nerazzurri hingga saat ini. Yang terbaru, Inter berhasil menghancurkan Chievo Verona lima gol tanpa balas di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Ahad (3/12) malam WIB dan berhasil menguasai klasemen sementara Serie A.  

"Spalletti memang memperlihatkan karakter Inter yang luar biasa. Selama beberapa tahun ini (Inter Milan) masih turun naik, tapi saat ini ia (Spalleti) sudah memperlihatkan karakternya sekarang," ujar Erick Thohir kepada Republika, Ahad malam.  

Erick juga tak lupa menyanjung Ivan Perisic yang tampil sangat baik dalam pertandingan melawan Chievo. Gelandang asal Kroasia itu sukses menyarangkan tiga gol alias hat trick. "Perisic bermain sangat baik," ujar Erick.

Perisic membukukkan trigol yang dibukukan pada menit ke-23, 57, dan 90. Sedangkan dua gol lainnya dicetak bomber Mauro Icardi (38) dan bek Milan Kriniar (60).

Tambahan tripoin ini membuat poin Inter bertambah menjadi 39 atau unggul satu angka dari rivalnya, SSC Napoli. Sehari sebelumnya, Napoli harus menyerah satu gol tanpa balas saat menghadapi Juventus di Stadion San Paolo, Naples.

Berdasarkan catatan Football Italia, keberhasilan memuncaki klasemen merupakan yang pertama sejak Januari 2016. Sejauh ini, Inter juga menjadi satu-satunya tim yang belum pernah terkalahkan.

Erick Thohir mengaku bangga dengan keberhasilan Inter memenangkan laga sekaligus memuncaki klasemen sementara Seri A. Menurutnya, kemenangan dengan selisih lima gol juga bermakna besar karena menipiskan selisih gol Inter dengan Napoli.

Saat ini, selisih gol I Nerazzurri adalah 33 gol memasukkan dan 10 gol kemasukan. Sedangkan, selisih gol I Partenopei adalah 35 gol memasukkan dan 10 gol kemasukan. Menurut Erick, selisih gol memiliki makna penting dalam perburuan juara. "Karena kita ketahui di pengujung tahun perbedaan gol jadi kunci selain poin," kata pemilik Republika ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement