Senin 04 Dec 2017 00:33 WIB

Spalletti Minta Pemain Jaga Posisi Inter Milan

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Yudha Manggala P Putra
Selebrasi pelatih Inter Milan Luciano Spalletti.
Foto: AP/Luca Bruno
Selebrasi pelatih Inter Milan Luciano Spalletti.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Inter Milan pesta gol ke gawang Chievo Verona. Laga kedua kesebelasan pada pekan ke-15 Serie A 2017/2018 di Gueseppe Meazza, Ahad (3/12) berakhir dengan skor telak 5-0. Hasil tersebut membuat skuat asuhan pelatih Luciano Spalletti menguasai klasemen sementara Liga Italia.

Spalletti senang dengan hasil ini. Tapi dia menyebut paling penting bagi Inter sekarang mempertahankan posisinya sebagai raja sementara di papan klasemen. "Jika kita bisa mempertahankan posisi kita di posisi ini, berarti kita sudah melakukan pekerjaan yang hebat," kata dia usai laga seperti dikutip dari Football Italia, Ahad (3/12).

Dia menambahkan, tiga angka dari Chievo kali pun, membanggakan. Sebab diraih tanpa gawang yang dijaga kiper Samir Handanovic kebobolan. "Ini adalah tiga angka tambahan yang sangat penting. Kami berhasil tidak memberikan ruang bagi Chievo," ujar dia.

Kemenangan Inter atas Chievo kali ini memang menjadi salah satu hasil laga terbesar yang diraih Ivan Perisic dan kawan-kawan selama Liga Italia berjalan musim ini. Lima gol ke gawang Chievo tersebut, tiga diantaranya dibikin oleh Perisic. Gol pembuka dikemasnya pada menit ke-23.

Dua gol tambahan dibukukan pemain asal Kroasia pada menit ke-67 babak kedua, dan pada menit ke-92 saat tambahan waktu. Perisic kini mencatatkan 16 gol sepanjang Serie A berjalan. Dua gol lainnya, dibikin oleh Mauro Icardi pada menit ke-38 babak pertama, dan Milan Skriniar pada menit ke-60 babak kedua.

Raihan tiga angka tambahan dari kemenangan tersebut kini membuat Inter punya 39 angka di papan rangkaian hasil tanding sementara. Terpaut satu angka dari SC Napoli yang lengser ke peringkat ke-2 setelah tumbang 0-1 dari Juventus, pada Sabtu (2/12). Sementara si Nyonya Tua di peringkat selanjutnya dengan nilai 37 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement