Senin 04 Dec 2017 01:14 WIB

Mantan Pelatih Puji Sukses Inter Milan Puncaki Klasemen

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Reaksi pelatih Inter Milan, Stefano Pioli.
Foto: EPA/Di Marco
Reaksi pelatih Inter Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, FIORENTINA -- Mantan pelatih Inter Milan Stefano Pioli memuji keberhasilan Luciano Spalletti. Pujian tersebut diutarakan pelatih yang kini membesut AFC Fiorentina itu setelah Spalleti berhasil membawa Nerrazuri ke pucuk klasemen sementara Serie A 2017/2018 pada Ahad (3/12).

"Saya hanya bisa memuji mantan tim saya dan atas apa yang tim pelatih lakukan saat ini," kata Piolo seperti dikutip dari Football Italia, Ahad (3/12). Kata dia, posisi Inter saat ini merupakan prestasi yang tak pernah berhasil dia bikin sepanjang melatih di Guiseppe Meazza.

Inter merajai posisi puncak klasemen sementara setelah pesta gol ke gawang Chievo Verona, Ahad (3/12). Laga pekan ke-15 Liga Italia antara kedua kesebelasan, berakhir dengan skor telak 5-0. Kemenangan tersebut saat ini menjadi hasil terbaik Inter Milan di liga berjalan musim ini.

Keberhasilan Inter menguasai klasemen sementara ini, dikatakan Football Italia memang layak disambut gembira. Sebab posisi puncak klaseman, sekalipun tak pernah diraih Inter sejak Januari 2016. Ketika itu, Piolo masih menjadi pelatih di Guiseppe Meazza.

Kemenangan Inter atas Chievo ini sekaligus memperpanjang rekor bagi Inter Milan. Sampai pekan ke-15 Serie A saat ini, Inter belum terkalahkan. Ivan Perisic dan kawan-kawan mencatatkan 12 kemenangan dan tiga kali imbang. Catatan itu membuat Inter kini punya nilai 39 angka. Terpaut satu angka dari SC Napoli yang kini di peringkat ke-2 dengan 38 angka.

Catatan gol Inter, sampai pekan ke-15 pun terbilang baik. yaitu dengan mencatatkan sebanyak 33 gol dan 10 kali kebobolan. Jumlah tersebut memang lebih sedikit dua gol dari Napoli yang sudah mengoleksi 35 gol dan juga mengalami 10 kali kebobolan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement