Senin 04 Dec 2017 17:35 WIB

Ranocchia Pertama Kalinya Melihat Inter Bersatu

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Gelandang Inter Milan (kanan) merayakan bersama rekan setimnya Andrea Ranocchia (kiri) setelah mencetak gol pembuka ke gawang AC Chievo Verona di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Ahad (3/12).
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Gelandang Inter Milan (kanan) merayakan bersama rekan setimnya Andrea Ranocchia (kiri) setelah mencetak gol pembuka ke gawang AC Chievo Verona di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Ahad (3/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pemain bertahan Inter Milan Andrea Ranocchia merasa saat ini timnya sangat bersatu demi meraih harapan yang mereka inginkan di musim 2017/2018. Il Nerazzurri sukses meraih kemenangan telak lima gol tanpa balas saat menjamu Chievo Verona di Giuseppe Meazza, Ahad (3/12). 

Lima gol kemenangan itu dicetak oleh hattrick Ivan Perisic, Mauro Icardi dan Milan Skriniar. Pascalaga, bek Inter ranocchia menilai timnya sangat bersatu. Bahkan, dia mengaku belum pernah melihat hal tersebut selama membela il Biscone.

“Saya telah melihat segala macam di Inter selama bertahun-tahun, tapi saya belum pernah melihat kelompok bersatu seperti itu. Bahkan, mereka yang tidak bermain secara reguler memastikan mereka siap saat ditunjuk bermain oleh pelatih," kata Ranocchia kepada Mediaset Premium dilansir Football Italia, Senin (4/12).

Bek asal Italia menambahkan apabila sosok pelatih Luciano Spalletti merupakan kunci sukses Inter sejauh ini. Sang pelatih selalu memberikan porsi sama dengan pemain lainnya. 

"Spalletti hebat karena dia memperlakukan semua orang dengan cara yang sama. Tak masalah siapa anda dan berapa gaji anda, kami semua diperlakukan sama. Saya sudah di Inter selama bertahun-tahun dan ini pertama kalinya saya melihat ruang ganti seperti ini," ujar dia.

Kemenangan tersebut membuat Inter sukses mengudeta puncak klasemen sementara Serie A dari tangan Napoli. Nerazzurri kini meraih 39 poin dari 15 pertandingan, unggul satu poin dari Napoli dan dua poin dari Juventus.

"Kami tampil bagus hari ini, tapi belum ada yang kami capai, jadi kami harus terus mendorong dan membuat diri kami berguna bagi tim,” kata dia. 

Partai selanjutnya Inter bakal bertandang ke markas Juventus. Laga tersebut tentu menjadi ajang pembuktian siapa yang pantas berkuasa di kompetisi elite negeri spageti.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement