Selasa 05 Dec 2017 00:58 WIB

Dibayar 2,5 Kali Lipat, Ryuji Utomo Pindah Ke Liga Thailand

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Ryuji Utomo Prabowo (kedua kiri).
Foto: Antara/Risky Andrianto
Ryuji Utomo Prabowo (kedua kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semakin banyak saja pemain sepak bola Indonesia yang bermain di negeri jiran. Setelah Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin, giliran pemain bertahan Persija Jakarta, Ryuji Utomo yang akan bermain di Liga 2 Thailand membela PTT Rayong. Ryuji mendapatkan bayaran 2,5 kali dari yang didapatkannya bersama Persija.

"Ryuji sudah minta izin, karena tuntutan keuangan dia harus pindah bermain di Thailand. Dia mendapat bayaran sesuai dengan yang diharapkan," ujar Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade kepada media, Senin (4/12) malam.

Gede menambahkan, pemain yang juga skuat timnas U-23 ini memiliki kewajiban kepada orangtuanya. Itu yang membuat pihak Persija mengizinkan. Namun, kata Gede, Persija sudah membuat kesepakatan dengan agen Ryuji bahwa dia hanya bermain satu tahun dan akan embali ke Persija.

"Jadi Ryuji pindah karena memang lebih ke kebutuhan keuangan. Dia hanya satu tahun saja di sana. Kalau sudah selesai kontraknya, Persija tetap menjadi prioritas pilihannya," klaim Gede.

Berdasarkan Informasi yang diunggah di Instagram miliknya. Ryuji sudah menjalani tes medis di Thailand. Tes medis dilakukan Ahad (3/12) di Bangkok Academy of Sports and Exercise Medicine. 

Selain mendapat bayaran lebih besar, Ryuji mendapatkan kesempatan bertanding lebih banyak. Pasalnya, Ryuji masih kalah bersaing dari pemain senior seperti Maman Abdurrahman dan Gunawan Dwi Cahyo di Persija.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement