Selasa 05 Dec 2017 02:55 WIB

20 Pemain Sriwijaya FC Jalani Latihan Perdana

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Sriwijaya FC Samuel Christianson Simanjuntak (kanan) yang merupakan pemain Timnas U19 Indonesia mengikuti latihan perdana bersama Sriwijaya FC di Stadion Madya Bumi Sriwijaya Palembang, Sumatera Selatan, Senin (4/12).
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Pesepak bola Sriwijaya FC Samuel Christianson Simanjuntak (kanan) yang merupakan pemain Timnas U19 Indonesia mengikuti latihan perdana bersama Sriwijaya FC di Stadion Madya Bumi Sriwijaya Palembang, Sumatera Selatan, Senin (4/12).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Sriwijaya FC memulai latihan perdana di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Senin (4/12). Sang pelatih Rahmad Darmawan absen pada latihan ini karena masih menunaikan ibadah umrah.

Latihan yang dipimpin asisten pelatih Francis Wawengkang, Rasiman, Kurnia Sandy, dan Hendri Susilo tersebut diikuti 20 pemain. Rasiman menjelaskan, latihan perdana ini belum diikuti seluruh pemain karena sejumlah penggawa Laskar Wong Kito baru tiba pada Senin malam dan Selasa (5/12) pagi. 

"Akhir pekan nanti, 80 persen skuat inti Sriwijaya FC sudah akan terlihat," katanya.

Rasiman yang juga menjadi asisten pelatih Rahmad Darmawan saat menangani T-Team Malaysia mengaku tetap memonitor perkembangan sepak bola di Tanah Air. Walaupun ia sudah dua tahun hijrah ke Liga Malaysia.

"Untuk membentuk sebuah tim, pelatih masih menunggu perkembangan terakhir mengenai regulasi dari operator liga dan PSSI. Sejak awal tim ini memang dibentuk agar mampu mengarungi dua kompetisi dengan baik, jadi tidak hanya di Liga namun juga Piala Indonesia," ujarnya.

Rasiman mengaku optimistis melihat komposisi pemain yang dimiliki Sriwijaya FC saat ini. Bertanding dengan jadwal padat pada dua kompetisi memerlukan kedalaman skuat yang baik. Sriwijaya FC punya pemain senior berpengalaman lalu penggawa yang sudah matang plus putra daerah Sumatera Selatan yang juga punya kualitas.

Pada latihan perdana, tim asisten pelatih tidak terlalu banyak memberikan materi dan lebih kepada adaptasi terhadap seluruh pemain. Baru dua pekan ke depan para pemain ini akan digenjot fisiknya.

"Setelah itu baru masuk ke taktik permainan, sebelum pekan keempat menjalani uji coba keluar atau mengikuti turnamen pramusim seperti Piala Presiden," ujar Rasiman.

Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat mengatakan, dalam menentukan komposisi pemain untuk musim depan, manajemen menyerahkan seluruhnya kepada jajaran tim pelatih. 

Berikut daftar pemain Sriwijaya FC yang hadir pada latihan perdana:

Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah, Rangga Pratama, Zalnando, Gilang Ginarsa, M Robby, Yanto Basna, Manda Cingi, Hapit Ibrahim, Yogi Rahadian, Adam Alis, Samuel Christianson, Syahrian Abimanyu, Zulfiandi, Rizky Dwi Ramadhana, Slamet Budiono, Reza Erlangga, Rangga Pratama, Beri Rahmada, Dikri Yusron. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement