Rabu 06 Dec 2017 06:40 WIB
Liga Champions

Valverde Puji Jasper Cillessen

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Jasper Cillessen
Foto: EPA/ALEJANDRO GARCIA
Jasper Cillessen

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memuji kiper Jasper Cillessen seusai timnya menaklukkan Sporting 2-0 dalam laga terakhir Grup D Liga Champions di Camp Nou, Rabu (6/12) dini hari WIB. Kiper timnas Belanda ini dinilai menampilkan performa menawan yang membuat Blaugrana memetik hasil sempurna.

Cillessen menepis upaya pemain pengganti Bas Dost saat ia meneruskan umpan silang Bruno Fernandes dari jarak dekat. Momen ini terjadi tak lama setelah Paco Alcacer membawa Barcelona unggul. Menurut Valverde, momen ini berperan besar menentukan hasil akhir yang memihak timnya.

"Hari ini. kiper kami Jasper Cillessen penyelamatan luar biasa. Mereka wajib menang dan menanti waktu berjalan dan berusaha menaklukkan kami dengan pemain pengganti," kata Valverde seperti dilansir dari situs resmi UEFA, Rabu (6/12).

(Baca juga: Juventus Dampingi Barcelona ke Babak 16 Besar Liga Champions)

Barcelona memang tak mengalami kesulitan walaupun menurunkan banyak pemain pelapis mereka. Gol Paco Alccer pada menit ke-59 dan bunuh diri Jeremy Mathieu pada menit ke-92 membawa Barcelona meraih kemenangan 2-0.

"Kami terpaksa melakukan inisatif dalam pertandingan ini karena itulah kami dan kami mencoba untuk melakukan itu sebaik yang kami bisa," kata Valverde.

Barcelona sudah mendominasi permainan sejak awal pertandingan. Sporting Lisbon yang butuh kemenangan untuk menjaga harapan mereka lolos ke babak 16 besar tidak mampu berbuat banyak untuk mematahkan dominasi Barcelona.

Sementara itu Paco Alccer senang bisa mencetak gol pertamanya di Liga Champions. Ia mengatakan sudah berlatih keras untuk mendapatkan kesempatan ini.

"Saya memulai musim ini dengan baik dan sudah bekerja keras selama latihan, menunggu peluang saya bermain dan mencari kesempatan ketika saya mendapatkannya," Alccer. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement