Rabu 06 Dec 2017 08:58 WIB

Singgah ke Old Trafford, Essien Bereuni dengan Jose Mourinho

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Marquee player Persib Bandung, Michael Essien
Foto: Instagram Michael Essien
Marquee player Persib Bandung, Michael Essien

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bintang Persib Bandung, Michael Essien menikmati masa liburan dengan menjalani wisata masa lalu. Pekan lalu, Essien bersama Ahsley Cole mewakili bekas timnya Chelsea untuk berbagai rangkaian acara di New York, Amerika Serikat.

Rabu (6/12) dini hari WIB tadi, Essien berada di Kota Manchester, Inggris. Pemain 35 tahun asal Ghana itu menyaksikan langsung pertandingan terakhir penyisihan grup A Liga Champions antara Manchester United melawan CSKA Moskow.

Usai laga, pemain bernomor punggung lima itu menyempatkan bertemu pelatih The Red Devils, Jose Mourinho. "Senang bertemu lagi denganmu Daddy @josemourinho," tulis Essien di Instagram-nya.

Kedekatan Essien dengan Mourinho sudah terjadi sejak lama. Mourinho melatih Essien sejak 2005 sampai 2007 di Chelsea. keduanya sama-sama mengantarkan The Blues juara Liga Primer Inggris dua kali kali. Pada 2013, saat Mourinho melatih Real Madrid, ia meminta manajemen Los Blancos meminjam Essien dari Chelsea selama satu musim.

Mourinho memang menyukai permainan Essien yang bertipe gelandang box to box dan punya stamina yang stabil. Terlebih saat Mou ingin menerapkan strategi parkir bus, Essien adalah orang yang paling cocok untuk mengokohkah pertahanan sejak dari lini tengah.

Selain dengan Mourinho, Essien juga bersua dengan legenda Manchester United Sir Bobby Charlton. Walau tidak pernah bekerja sama dalam satu tim, Essien menghormati Bobby sebagai panutan di dunia sepak bola.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement