Rabu 06 Dec 2017 11:21 WIB

Juan Mata Ingatkan Rekannya Waspadai Aturan Baru Offside

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Israr Itah
Juan Mata (kiri).
Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Juan Mata (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juan Mata memperingatkan Manchester United untuk mewaspadai peraturan offside yang baru, menyusul gol pemain CSKA Moskow, Alan Dzagoev ke gawang timnya pada pertandingan Liga Champions di Old Trafford, Rabu (6/12) dini hari WIB.

CSKA sempat unggul Dzagoev berhasil mengonveri operan Vitinho menjadi gol. Tembakan Dzagoev disahkan wasit, meskipun para pemain United memprotesnya sebagai offside.

Dzagoev berada di antara bek terakhir United dan kiper Sergio Romero saat dia mencetak gol. Namun, ditinjau dari peraturan FIFA, Dzagoev dianggap masih sejajar dengan Daley Blind, yang telah meluncur keluar lapangan melewati garis gawang saat hendak memotong umpan silang lawan.

Peraturan baru tersebut menyatakan bahwa setiap pemain bertahan yang meninggalkan lapangan untuk alasan apa pun tanpa izin wasit harus dianggap berada pada garis gawangnya sendiri atau garis batas untuk tujuan offside sampai penghentian berikutnya dalam permainan".

"Ini adalah peraturan baru," katanya kepada BT Sport, seperti dilansir dari Four Four Two. "Kami bertanya kepada wasit karena kami melihat Daley berada di luar dan kami harus berhati-hati dengan hal itu karena peraturan berlaku mulai saat ini."

Untungnya MU mampu membalas melalui Romelu Lukaki dan Marcus Rashford pada babak kedua untuk memastikan posisi sebagai pemuncak Grup A. Walau CSKAmemenangkan pertandingan sekalipun, United tetap akan menjadi pemuncak grup, karena perhitungan head to head keduanya. Kemenangan MU di Champions menjadi penambah semangat bagi skuat menjelang laga derby melawan Manchester City.

"Kamiharus menang. Kami tahu kami sudah lolos, kami hanya perlu satu poin, tapi kami selalu ingin menang, terutama di Old Trafford, ujarnya.

Menurutnya, United memiliki beberapa peluang bagus di babak kedua, sehingga mampumenciptakan gol yang mengantarkan kemenangan mereka. Ia mengklaim timnya mereasa bahagia, sehingga bisa menghadapi pertandingan liga pada akhir pekan dalam kondisi baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement