Rabu 06 Dec 2017 12:24 WIB
Liga Champions

Heynckes Puji Tolisso Sebagai Pemain Hebat

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Israr Itah
Corentin Tolisso
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Corentin Tolisso

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes memuji Corentin Tolisso yang telah membuktikan diri pemain hebat. Tolisso mencetak dua gol saat Muenchen menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) pada laga pamungkas Grup B Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (6/12) dini hari WIB.

"Dia menunjukkan dalam beberapa pekan terakhir bahwa dia adalah pemain sepak bola yang hebat. Hari ini, dia membuktikannya lagi dengan dua gol," kata Heynckess, dikutip dari Four Four Two.

Kedua tim sama-sama maju ke babak 16 besar. PSG lolos sebagai juara grup karena unggul head to head. Pada pertemuan pertama di Paris, PSG mengalahkan Bayern 3-0, September lalu.

Bayern merasadiuntungkan saat lini depan PSG yang bertabur bintang kehilangan banyak peluang di Allianz Arena. Gol pembuka dipersembahkan oleh Robert Lewandowski dan disusul Tolisso yang menutup babak pertama dengan keunggulan di pihak tuan rumah.

Kemudian Kylian Mbappe memberikan sumbangan satu gol bagi tim tamu, sebelum akhirnya Tolisso kembali mencetak gol pada menit ke-69.

Meskipunbanyak peluang yang sangat bagus bagi PSG, Heynckes senang dengan penampilan timnya. "Kunci sukses adalah sikap seluruh tim. Kami bermain sangat cerdas," ujarnya.

"Meski begitu, Paris selalu tampil dengan peluang, tapi kami berhasil dengan baik kecuali dalam dua atau tiga situasi."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement