Kamis 07 Dec 2017 06:02 WIB
Liga Champions

Sevilla Dampingi Liverpool Lolos ke Babak 16 Besar

Para pemain Sevilla merayakan gol Ganso ke gawang Maribor.
Foto: EPA-EFE/ANTONIO BAT
Para pemain Sevilla merayakan gol Ganso ke gawang Maribor.

REPUBLIKA.CO.ID, MARIBOR -- Sevilla melaju ke 16 besar Liga Champions, meskipun ditahan imbang 1-1 oleh tim juru Maribor di Stadion Ljudski vrt, Maribor, Kamis (7/12) dini hari WIB. Sevilla melaju dengan status sebagai runner-up Grup E mendampingi juara grup Liverpool.

Kemenangan meyakinkan Liverpool 7-0 atas Spartak Moskow, rival tim Spanyol itu untuk merebut peringkat kedua,  memastikan mereka berhak melaju ke fase gugur meski gagal mendulang poin maksimal dari Maribor, .

Marcos Tavares mengejutkan Sevilla dengan gol pembukaan pada menit kesepuluh. Ia menanduk bola umpan silang Martin Milec dari jarak dekat.

Namun pada pertandingan babak kedua yang berjalan berat sebelah, Sevilla mampu mematahkan pertahanan tuan rumah. Kiper Jasmin Handanovic gagal mengantisipasi tembakan mendatar pemain pengganti Ganso, setelah pergerakan bagus yang dilakukan Joaquin Correa.

Maribor, juara Slovenia, telah dipastikan menduduki posisi juru kunci setelah hanya mengoleksi dua gol dari lima pertandingan grup sebelum laga ini, yang merupakan hasil imbang ketiga kalinya di kompetisi elite.

Klasemen Grup E

Tim Main Menang Seri Kalah Gol Poin

1 Liverpool 6 3 3 0 23-6 12

2 Sevilla 6 2 3 1 12-12 9

3 Spartak Moskow 6 1 3 2 9-13 6

4 Maribor6 0 3 3 3-16 3

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement