Kamis 07 Dec 2017 06:43 WIB

Pochettino Senang Rotasi Pemainnya Berjalan Sukses

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
Fernando Llorente
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Fernando Llorente

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan APOEL 3-0 di Stadion Wembley, Kamis (7/12). Dalam pertandingan ini Tottenham cukup banyak merotasi pemain. 

Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino pun mengaku senang rotasi pemain yang ia lakukan berjalan sukses dalam pertandingan ini. Ia mengatakan sangat penting bagi timnya untuk menambah pemain yang siap bermain sebagai starter.

"Sangat senang, performa bagus malam ini. Para pemain dapat kesempatan bermain dan menunjukan kualitas mereka pada saya,” kata Pochettino, seperti dilansir dari situs resmi UEFA, Kamis (7/12).

Dia mengatakan selalu penting untuk menambah pemain dan menjadi skuat yang lebih kompetitif. Dia menambahkan Spurs yang memiliki jadwal yang padat akan sangat membantu kalau memiliki banyak pemain yang percaya diri untuk tampil sebagai starter. 

Dua pemain andalan Tottenham Harry Kane dan Christian Eriksen tidak masuk skuat dalam pertandingan ini. Fernando Llorente menggantikan Kane sebagai ujung tombak sedangkan Georges-Kevin N'Koudou menggantikan Eriksen di sektor sayap.

Llorente dan N'Koudou masing-masing mencetak satu gol. Son Heung-min juga menyumbang satu gol dalam laga ini. Llorente mencetak gol pada menit ke-20. Llorente membuat gol setelah menerima crossing dari Serge Aurier. 

Dia sama sekali tidak terjaga dan tembakannya melesat masuk ke tiang kiri gawang. "Sangat penting bagi Llorente. Ketika Anda seorang stiker Anda harus mencetak gol. Sangat fantastis untuknya,” kata dia. 

Llorente tiba di Spurs pada akhir Agustus lalu. Pochettino pun memahami semua pemain yang baru pindah, termasuk Llorente, akan butuh waktu untuk beradaptasi. Apalagi, Llorente tidak ikut tur pramusim Spurs. 

“Ketika Anda tiba di tim baru, klub baru tanpa ikut pertandingan pra-musim Anda butuh waktu dan sangat sulit untuk tetap bugar agar bisa menunjukan level terbaik Anda," kata Pochettino.

Pochettino menambahkan bermain selama 90 menit sangat penting bagi banyak pemain pada pertandingan ini. Tottenham lolos ke 16 besar dengan mengoleksi 16 poin. Mereka menang lima kali dan seri satu kali di babak grup.

Pochettino mengatakan banyak perubahan yang terjadi pada musim ini. Pada musim sebelumnya, kata pelatih asal Argentina tersebut, Tottenham tidak bisa menunjukan hasil maksimal di Liga Champions. 

"Memang kami menghabiskan banyak energi di setiap pertandingan dan mungkin sedikit berdampak pada Liga Primer. Dari satu musim ke musim lainnya, ini langkah besar bagi kami," kata Pochettino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement