Kamis 07 Dec 2017 10:53 WIB
Liga Champions

Ke 16 Besar, Pelatih Shakhtar Tepati Janji Menjadi Zorro

Paulo Fonseca, pelatih Shakhtar Donetsk yang mengenakan kostum Zorro usai timnya lolos ke babak 16 besar.
Foto: AP Photo/Efrem Lukatsky
Paulo Fonseca, pelatih Shakhtar Donetsk yang mengenakan kostum Zorro usai timnya lolos ke babak 16 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, Pelatih Shakhtar Donetsk, Paulo Fonseca memenuhi janji andai timnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions: mengenakan kostum Zorro saat konferensi pers.

Shakhtar melaju ke babak gugur usai menaklukkan Manchester City 2-1 pada Kamis (7/12) dini hari WIB, dan Fonseca hadir menghadapi wartawan dengan penampilan layaknya Zorro, tokoh fiksi pendekar pedang dari Meksiko.

Pelatih Portugis ini mengenakan topeng, topi, dan jubah hitam saat berbicara di depan wartawan.

"Ini adalah konferensi pers yang paling menyenangkan dalam karier saya," kata Fonseca, yang baru-baru ini terkait dengan Everton, seperti dikutip dari BBC.

"Saya merasa sangat gembira, saya pikir tidak hanya pendukung Shakhtar tapi semua orang Ukraina harus bangga dengan tim kami."

Wakil Ukraina ini menorehkan kekalahan pertama City dalam 29 pertandingan musim ini, sekaligus mengamankan tempat mereka di babak 16 besar sebagai runner-up Grup F di belakang tim asuhan Pep Guardiola.

Undian babak 16 besar akan berlangsung di Swiss pada Senin (11/12). Shakhtar akan dapat berhadapan dengan Paris Saint-Germain, Roma, Barcelona, Liverpool, Besiktas, Manchester United, atau Tottenham Hotspur pada babak gugur.

Klasemen Grup F

Tim Main Menang Seri Kalah Gol Poin

1 Manchester City 6 5 0 1 14-5 15

2 Shakhtar Donetsk 6 4 0 2 9-9 12

3 Napoli 6 2 0 4 11-11 6

4 Feyenoord6 1 0 5 5-14 3

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement