Jumat 08 Dec 2017 11:34 WIB

Wenger Kembali Perhitungkan Wilshere Jadi Andalan Arsenal

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Pemain Arsenal Jack Wilshere pada laga Grup H Liga Europa Arsenal dan Bate Borisov di Stadion Emirate, London, Inggris, Jumat (8/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Pemain Arsenal Jack Wilshere pada laga Grup H Liga Europa Arsenal dan Bate Borisov di Stadion Emirate, London, Inggris, Jumat (8/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memuji Jack Wilshere usai timnya membantai Bate Borisov 6-0 di rumah sendiri. Duel matchday pamungkas Grup H Liga Europa itu berlangsung di Stadion Emirates, London, Jumat (8/12) dini hari WIB.

Wilshere turut menyumbang sau gol dan satu assist dalam laga tersebut. Secara keseluruhan, Wenger melihat gelandang 25 tahun itu menampilkan perkembangan positif.

"Anda bisa melihat malam ini. Dia benar-benar siap (bermain di level tertinggi)," kata juru taktik berkebangsaan Perancis, dikutip dari ESPN, Jumat (8/12).

Sejauh musim ini berjalan, Wilshere hanya tampil reguler di Liga Europa. Selebihny, ia empat kali bermain di liga primer sebagai pemain pengganti dan dua pertandingan di Piala Liga.

Beberapa musim terakhir, Wilshere keluar-masuk ruang perawatan. Pemain yang digadang-gadang bakal menjadi andalan tim nasional Inggris itu sempat dipinjamkan ke Bournemouth FC.

Melihat gairah sang pemain di sejumlah laga benua biru, Wenger mulai menunjukkan ketetarikan. "Dia sangat tajam, secara teknis dia sangat baik malam ini. Selama  70 menit dia dominan dari sisi kreatif. Ini kabar baik bagi kami," ujar pelatih yang telah mempersembahkan 700 kemenangan untuk the Gunners itu.

Wenger mengakui Bate Borisov bukan level tim-tim besar di Liga Primer. Namun sebagai profesional sejati, mereka hanya bertugas memenangkan sebuah pertandingan tak peduli siapa lawannya.

"Kami melakukan dengan cara yang meyakinkan, juga dengan semangat luar biasa," tutur arsitek berusia 68 tahun ini.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement