Jumat 08 Dec 2017 13:01 WIB

Essien Dukung Keberadaan Bakayoko di Chelsea

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita
Michael Essien (kanan) memeluk Yabes Roni.
Foto: Instagram Bali United
Michael Essien (kanan) memeluk Yabes Roni.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Mantan pemain Chelsea Michael Essien memberikan dukungan moral kepada gelandang muda Timou Bakayoko. Bakayoko yang punya posisi sama dengan Essien yakni gelandang bertahan belum memenuhi harapan publik Stamford Bridge sejak dibeli senilai 40 juta euro dari AS Monaco. 

Pemain 23 tahun asal Prancis itu kini juga menderita cedera yang harus membuatnya menepi lima bulan. "Ini adalah musim pertamanya (Bakayoko di Chelsea), dia masih muda dan dia memiliki banyak hal untuk terus berkembang," kata Essien," dikutip dari Ghanasoccernet, Jumat (8/12).

Pemain Persib Bandung itu meminta semua orang di Chelsea termasuk pendukung dan mantan pemain tidak memberikan tekanan berlebih kepada pemain Timnas Prancis itu. Karena hal tersebut hanya akan membuat Bakayoko sulit menemukan permainan terbaiknya.

Essien menyebut tak adil bila publik langsung berharap Bakayoko langsung tampil apik di musim perdananya di Liga Primer Inggris. Pemain 35 tahun asal Ghana itu menilai Liga Inggris adalah kompetisi yang keras.

Essien mengingat bagaimana ia memulai debut di Inggris saat dibeli Chelsea dari Olimpique Lyon 2005 silam. Ketika itu, dia juga tak langsung tampil bagus. Tapi, Essien mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih The Blues kala itu Jose Mourinho. 

Sejak saat itulah, Essien menemukan kecocokan dengan Chelsea. Sembilan tahun di Stamford Bridge, Essien mempersembahkan semua trofi bergengsi buat Si Biru London. 

"Dulu Jose Mourinho memberi saya kepercayaan diri dan mudah menyesuaikan diri," ujar Essien.

 

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement