Jumat 08 Dec 2017 15:26 WIB

Derby Manchester tak Berpengaruh dengan Juara Liga Inggris

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Michael Owen
Foto: EPA/LAURENT GILLIERON
Michael Owen

REPUBLIKA.CO.ID,  LIVERPOOL -- Mantan pemain Liverpool Michael Owen menilai laga derby Manchester akhir pekan nanti tak berpengaruh dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris. Meski begitu, ia tetap percaya perjumpaan antara Manchester United dan Manchester City di Old Trafford akan menjadi laga yang besar dan ditunggu banyak pihak.

"Saya pikir ini akan menjadi pertandingan besar. Tapi saya tidak berpikir itu akan menjadi penentu gelar juara liga begitu cepat di musim ini," ujar Owen kepada Omnisport disadur Four Four Two, Jumat (8/12).

Pria yang pernah menyabet gelar Ballon d'Or 2001 ini menambahkan, posisi puncak klasemen Liga Primer saat ini masih bisa tergantikan dengan tim lain.

"Saya pikir City cukup unggul beberapa poin di musim lalu tapi nyatanya tidak jadi juara. Dan Chelsea justru keluar jadi juara setelah terombang-ambing di awal. Jadi pasti tidak ada juara yang akan diputuskan begitu cepat," jelas Owen.

Pria yang saat ini berusia 37 tahun ini juga berbicara tentang superioritas pasukan Pep Guardiola musim ini. Hingga pekan ke-15, City belum terkalahkan dan baru meraih satu hasil imbang di ajang Liga Primer Inggris. "City saat ini terlihat cemerlang, mereka mencetak banyak gol dan tampil lebih keras di lini belakang. Adapun Manchester United telah membuat sebuah langkah maju yang besar."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement