Sabtu 09 Dec 2017 14:23 WIB

Mou: Di Kota Manchester Derby tak Sebatas 3 Poin

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Jose Mourinho
Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --  Stadion Old Trafford di Kota Manchester bakal memanas pada Senin (11/12) dinihari WIB. Pertandingan berkelas pekan ke-16 Liga Primer Inggris musim 2017/2018.

Pertandingan berkelas itu adalah derby di kawasan perkotaan terbesar ketiga di Britania Raya, Manchester United (MU) menjamu tetangganya, Manchester City. Ini menjadi derby edisi ke-175.

Di klasemen sementara kompetisi terelite negeri Ratu Elizabeth, the Citizens nyaman di posisi teratas. Dari 15 laga, Sergio Aguero dan rekan-rekan mengantongi 43 poin. Pasukan Biru Langit meninggalkan MU di kursi runner-up dengan selisih delapan poin.

Pelatih MU Jose Mourinho menyatakan, secara profesional partai ini bernilai tiga poin. Namun menurut penduduk lokal, ia memahami, arti dari laga ini tak sebatas itu.

"Bagi orang-orang yang lahir di kota merasakan warna dalam persaingan. Ini pertandingan spesial," kata juru taktik berkebangsaan Portugal dikutip dari Four Four Two, Sabtu (9/12).

Dari 174 pertemuan kedua tim di segala kompetisi, MU unggul jauh. Pasukan Old Trafford memenangi 72 laga. City kebagian untung di 50 partai. Sisanya 52 pertandingan berakhir imbang. Belum terhitung trofi. The Red Devils telah mengoleksi 66 gelar dari berbagai cabang. Si Biru baru bisa meraih 18 piala.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement