Sabtu 09 Dec 2017 19:22 WIB

Ryan Giggs: Manchester City Belum Sehebat MU

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto
Ryan Giggs.
Foto: AP
Ryan Giggs.

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Ryan Giggs percaya Machester City berada di jalur untuk mengimbangi reputasi MU. Namun demikian, Giggs meyakini City masih sebagai tim yang minim kejayaan ketimbang skuat the Red Devils.

Menurut Giggs, City harus memenangkan trofi yang lebih banyak lagi agar bisa dianggap sebagai tim dengan kaliber sama seperti MU.

"Mereka (City) jelas sangat bagus. Dengan daya beli yang mereka dapatkan setiap tahun, mereka akan sangat dekat (dengan prestasi besar). Tapi tetap saja belum sehebat United.  Prestasi yang dimiliki (selama ini) United masih sebagai tim yang berada di puncak," kata Giggs dikutip dari Sky Sport, Sabtu (9/12).

Pernyataan Giggs tersebut disampaikan menjelang derby Manchester pada Ahad (10/12) WIB. Pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris, City akan melakoni laga tandang melawan MU di Stadion Old Trafford. Ini merupakan pertandingan pertama kedua tim Manchester itu pada Liga Primer Inggris musim ini.

Seperti derby sebelumnya, perjumpaan kedua klub akan menjadi pembuktian siapa yang terbaik di Kota Manchester dan di Liga Primer Inggris. Namun Giggs mengakui, musim ini City tampak lebih baik dari MU. Itu dengan menengok hasil klasemen sementara.

City sampai pekan ke-15 Liga Primer belum pernah kalah dan cuma sekali imbang. Hasil tersebut membuat skuat asuhan pelatih Pep Guardiola memuncaki klasemen sementara dengan 43 angka.

Hasil tersebut tampak jauh lebih baik dibanding MU. Meski menempati posisi kedua klasemen tetapi skuat asuhan pelatih Jose Mourinho itu tertinggal delapan angka dari the Citizens. MU pun tampak terseok dengan dua kekalahan dan dua hasil imbang dari 15 pertandingan yang sudah dilakoni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement