Sabtu 09 Dec 2017 23:40 WIB

PSM Langsung Agendakan Pemusatan Latihan

Logo PSM Makassar
Foto: liga-indonesia
Logo PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR — Tim pelatih PSM tidak lama-lama menggelar latihan di Makassar namun langsung mengagendakan melaksanakan pemusatan latihan pada 5-15 Januari 2018. "Pemain sudah dikumpulkan pada 3 Januari dan selanjutnya akan langsung menjalankan agenda pemusatan latihan pada 5 hingga 15 Januari 2018," kata Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Sabtu (9/12).

Keputusan untuk langsung menjalankan pemusatan latihan sebagai upaya untuk mengejar ketertinggalan dari tim lain. Sebab beberapa tim peserta Liga 1 telah lebih dulu berlatih dan mempersiapkan tim terbaik untuk kompetisi mendatang seperti Sriwijaya FC, Bali United ataupun Barito Putera.

Untuk lokasi pemusatan latihan (TC), dirinya mengaku belum mendapatkan kepastian dari tim pelatih. Namun untuk lokasi TC kemungkinan akan segera dipublikasikan.

Ia menjelaskan, tim pelatih juga masih melakukan survei lokasi untuk mencari tempat yang paling representatif. "Jadi masih menunggu keputusan tim pelatih karena masih melakukan survei untuk membandingkan antara tempat yang satu dengan yang lain," ujarnya.

PSM sebelumnyasudah memutuskan untuk mengumpupkan pemain pada 3 Januari 2018 untuk segera melakukan persiapan untuk bersaing dalam perburuan juara pada musim depan. "Selain pemain yang dipertahankan, latihan perdana nanti juga akan diikuti para pemain rekrutan dan pemain asing," jelasnya.

Untuk pemain yang dipertahankan manajemen musim ini diantaranya Rizky Pellu, Syaiful, Rivki Mokodompit, Muhammad Arfan, Ferdinand Sinaga, Rasyid Bakri, Hendra Wijaya. Termasuk tiga pemain asing yakni Steven Paulle, Marc Anthony Klok, serta gelandang serang Willem Jan Pluim yang berasal dari Belanda.

Untuk pemain rekrutan, sejauh ini belum ada yang sudah pasti bergabung meski telah muncul sejumlah nama yang terus dikait-kaitkan dengan PSM Makassar seperti Abdul Rahman Kivuw ataupun penjaga gawang Sahar. 

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement