Ahad 10 Dec 2017 05:57 WIB

Zidane Puji CR7 Usai Madrid Bantai Sevilla 5-0

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Sevilla pada laga Liga Liga, Sabtu (9/12).
Foto: AP Photo/Francisco Seco
Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Sevilla pada laga Liga Liga, Sabtu (9/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyanjung bomber andalannya Cristiano Ronaldo ketika Los Blancos membantai Sevilla 5-0 di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/12) malam WIB. Pada pertandingan pekan ke-15 La Liga Spanyol 2017/2018 itu, Ronaldo mencetak dua gol.

Dwigolnya ini jadi pembuktian CR7 yang sempat banyak mendapat cemoohan ketika meraih trofi Ballon d'Or 2017 beberapa hari lalu. Banyak pihak yang menyebut Ronaldo tak layak mendapatkan penghargaan tersebut karena minim gol di La Liga musim ini.

"Ini adalah satu pekan yang sempurna untuk Ronaldo. Saya sudah katakan kepada anda sekalian, kita tak perlu mengritik Ronaldo karena dia selalu bisa membuktikan kualitasnya," kata Zidane dikutip dari AS, Ahad (10/12).

Pelatih asal Prancis ini mengatakan, jika sudah tersulut motivasinya, maka CR7 akan terus berjaya dalam urusan mencetak gol. Zidane yakin, Ronaldo akan terus mempertahankan ritme permainan.

Jika Ronaldo sampai melakukan hal tersebut, maka Zidane tanpa ragu percaya kapten timnas Portugal itu akan terus menambah golnya setiap pekan. "Ronaldo sangat berambisi. Saat latihan maupun bermain, kita tak perlu meragukannya," kata Zidane.

Sebelum menjebol gawang Sevilla, Ronaldo cuma membuat dua gol dari 10 laga terakhir. Jumlah tersebut terpaut jauh dari pesaingnya dalam perebutan trofi Ballon d'Or 2017, Lionel Messi. Bomber Barcelona ini sudah mencetak 13 gol dalam 14 pertandingan La Liga musim ini.

Atas bantuan Ronaldo, kini Madrid kokoh di posisi ketiga klasemen sementara dengan 31 angka. Koleksi angka ini masih terpaut lima dari Barcelona di puncak klasemen yang baru memainkan 14 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement