Ahad 10 Dec 2017 16:57 WIB

27 Pemain Perkuat PSM U-19

PSM Makassar
Foto: psm
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Sebanyak 27 terpilih untuk bergabung dalam tim PSM U-19 setelah tampil menjanjikan di seleksi tahap terakhir di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Kota Makassar, 9-10 Desember 2017.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan, pemain yang terpilih dalam sekesi akhir ini tersebar dari beberapa daerah di Indonesia Timur. "Ada pemain asal Kupang dua orang, Ambon tiga pemain, Kendari dua pemain, Mamuju dua pemain, Makassar 18 pemain termasuk 10 orang pemain dari PSM U-19 yang lalu," katanya di Makassar, Ahad (10/12).

Ia menjelaskan sebenarnya ada 11 pemain yang terpilih dari pemain U-19 yang lalu atau masih dipertahankan, tetapi satu pemain tidak dipanggil karena mengalami cedera.

"Para pemain yang terpilih ini akan kembali ke kampung masing-masing dulu, nanti akan dipanggil kembali, karena di antara pemain yang lolos seleksi ini sebagian masih berstatus pelajar,"ujarnya.

Mengenai waktu pemanggilan pemain yang lolos seleksi, kata dia, masih menunggu kapan akan dimulainya Liga 1 U-19.

"Kita harus mengetahui lebih dahulu apa rencananya PSSI. Dan pada waktu yang sama juga kita akan menyiapkan Mess dan memilih pelatih yang baru buat tim U19 ini," jelasnya.

Asisten pelatih PSM Imran Amirudllah mengatakan untuk keputusan mempertahankan 10 pemain yang lalu, dikarenakan para pemain tersebut dinilai masih bisa berkembang dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Saya anggap mereka masih bisa berkembang karena usia mereka rata-rata di bawah 18 tahun. Kita juga ada perbandingan, pemain yang datang dan pemain PSM U19 yang lalu, ternyata kualitasnya hampir sama. Itulah sebabnya kami loloskan 10 pemain U19 yang lalu," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement