Senin 11 Dec 2017 03:07 WIB

Mourinho Kritik Wasit yang Pimpin Derby Manchester

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Jose Mourinho.
Foto: EPA-EFE/GEORGIOS KEFALAS
Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) gagal menumbangkan Manchester City di Old Trafford, Ahad (10/12). Duel pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris itu berakhir dengan kekalahan MU 1-2 dari sang rival.

Pelatih tuan rumah Jose Mourinho menilai kubu City cukup beruntung dalam laga tersebut. Ia menyoroti keputusan wasit Michael Oliver yang enggan memberi penalti untuk MU.

Gelandang Iblis Merah Ander Herrera terjatuh di kotak terlarang pada menit ke-79. Bukannya menunjuk titik putih, Oliver justru memberi kartu kuning kepada Herrera.

"Saya minta maaf kepada Michael (Oliver). Jelas. Itu seharusnya penalti. Wasit melakukan kesalahan yang bisa saja terjadi," kata juru taktik berkebangsaan Portugal dikutip dari Sky Sports, Senin (11/12).

Mourinho menyebut kartu kuning untuk Herrera menguntungkan tim tamu. Secara psikologis City di atas angin.

Ketika ditanya apakah perburuan gelar sudah berakhir, ia enggan bereaksi lebih jauh. Saat ini, skuat Iblis Merah masih berada di kursi runner-up klasemen sementara.

Dengan mengantongi 35 poin dari 16 laga, MU tertinggal 11 poin di belakang the Citizens sang penguasa klasemen sementara.

Mourinho optimistis anak asuhnya akan kembali mengejar kemenangan di sejumlah partai tersisa. "Saya cukup yakin semua pemain kami akan berjuang mendapatkan poin demi poin untuk mengurangi kesenjangan," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement