Senin 11 Dec 2017 06:50 WIB

Barca Kalahkan Villarreal, Suarez Puji Alcacer

Lionel Messi dan Luis Suarez pada laga antara Barcelona versus Villarreal, Senin (11/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE
Lionel Messi dan Luis Suarez pada laga antara Barcelona versus Villarreal, Senin (11/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL — Penyerang Barcelona Luis Suarez bangga karena timnya berhasil mengatasi tekanan ketika meraih kemenangan 2-0 atas Villarreal di Estadio de la Ceramica, Senin (11/12) dini hari WIB. Dia juga melayangkan pujian kepada Paco Alcacer karena berhasil mengubah permainan.

Sejak awal pertandingan, Barca langsung mendominasi permainan. Namun hingga turun minum, skor masih imbang 0-0. 

Kesalahan fatal dilakukan Raba pada menit ke-60 ketika dia menekel gelandang Blaugrana, Sergio Busquets. Ini berdampak kartu merah terhadap dirinya.

Unggul jumlah pemain EL Barca tak tertahankan. Luis Surez dan Lionel Messi berhasil membobol gawang Villarreal pada menit ke-76, dan 83.

Namun, Suarez mengatakan bintang sesungguhnya dalam pertandingan tersebut adalah Alcacer. Gol Suarez tercipta berkat umpan Messi kepada Alcacer. Kemudian Alcacer mengoper kepada pemain Uruguay, yang mengolah bola dengan mengecoh kiper sebelum melepaskan tendangan.

“Dia sekali lagi menunjukkan betapa penting perannya bagi tim,” kata dia dilansir dari Football Espana, Senin.

Suarez juga mengungkapkan pujian kepada Messi. Kerja samanya dengan Messi sangat baik. “Kami saling mengenal dengan baik. Angkanya berbicara sendiri. Ini adalah pertandingan yang akan membuatnya semakin bangga dengan semua yang dia lakukan untuk Barca,” kata dia. 

Suarez menyatakan Barca merasa tertekan ketika melakoni pertandingan tersebut karena para pesaing Barcelona seperti Atletico Madrid dan Real Madrid telah meraih kemenangan. “Itu memaksa kami untuk menunjukkan permainan bagus dan meraih tiga poin," kata dia. 

Selain itu, dia menyatakan, Villarreal menujukkan perlawanan yang sulit ditaklukan. "Di babak pertama, kami tidak menciptakan peluang karena mereka bermain sangat baik, tapi setelah istirahat kami keluar dengan cara yang berbeda,” kata dia. 

Tidak hanya perubahan taktik, dia pun mengakui kartu merah yang diterima pemain Villlarreal memudahkan jalan Barca memetik tiga angka. “Memang benar pertama sangat ketat, tapi setelah kartu merah, kami mampu menciptakan lebih banyak peluang,” kata dia. 

Kemenangan ini membuat raksasa Katalan kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement