Senin 11 Dec 2017 10:36 WIB

Bali United Mulai Pelajari Kekuatan Tampines Rovers

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita
Pelatih Bali United WIdodo Cahyono Putro.
Foto: Istimewa
Pelatih Bali United WIdodo Cahyono Putro.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR — Bali United sudah memulai lagi latihan rutin pekan kemarin. Serdadu Tridatu pada awal Januari 2018 akan bertanding melawan klub Singapura Tampines Rovers. 

Keduanya akan bersaing memperebutkan tiket untuk lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions Asia 2018. "Ya, kami sudah melakukan persiapan sejak hari Senin lalu dengan memfokuskan pada pemulihan fisik para pemain terlebih dulu," kata pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro, dikutip dari laman resmi klub, Senin (11/12).

Widodo dan tim pelatih lainnya juga sudah mulai mempelajari gaya bermain Tampines. Mereka memetakan kekuatan tim berlambang Rusa itu dengan menyaksikan video-video pertandingan terkini Tampines.

Melalui video itu, Bali United hendak membaca gaya bermain, tipikal pemain andalan, sampai mencari celah atau titik lemah klub yang bermarkas di Stadion Out Tampines Hub itu. Kemudian Widodo juga menginstruksikan kepada jajarannya untuk terus memperhatikan pergerakan Tampines di jendela transfer. 

Sebab, pemain baru Tampines nanti juga harus dipelajari Bali United agar tidak kecolongan. "Kami dari tim pelatih sudah sempat menyaksikan rekaman pertandingan mereka. Kami juga cukup mengikuti perkembangan mereka dalam beberapa hal termasuk siapa saja pemain yang mengisi skuad mereka," ujar Widodo.

Bali United bertekad lolos ke fase grup Liga Champions Asia untuk pertama kalinya. Tapi jika gagal melewati adangan Tampines, Serdadu Tridatu dapat tampil di kasta kedua Asia yakni Piala AFC.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement