Senin 11 Dec 2017 19:41 WIB
Liga Champions

PSG Hadapi Madrid, Emery: Ini Undian Bagus

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Unai Emery
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Undian babak 16 besar Liga Champions telah selesai dilangsungkan di Nyon, Swiss, Senin (11/12) petang WIB. Dua laga bigmatch bakal tersaji pada babak ini, yakni Chelsea kontra Barcelona dan Real Madrid berhadapan dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Saat banyak pihak menilai PSG apes harus menghadapi sang juara bertahan, Unai Emery berpikir sebaliknya. Pelatih PSG ini penuh percaya diri menyongsong leg pertama yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada Februari 2018. 

"Saya kira ini undian bagus. Saya percaya kami bisa bersaing dengan Real Madrid," kata Emery dikutip dari laman resmi UEFA. 

Ia menegaskan, untuk mencapai prestasi hebat di Liga Champions UEFA, PSG harus menaklukkan tim-tim terbaik. Menurut Emery, babak 16 besar menjadi momen yang baik untuk menantang tim sekelas Madrid. 

"Kami perlu menunjukkan karakter kami, kemampuan taktis kami, dan talenta kami. Talenta sangat penting," tegasnya.

Hal senada juga disampaikan eks beks PSG yang sekarang menjadi duta tim, Maxwell. Ia menilai akan tersaji dua pertandingan apik. 

"Fan kami akan menyukaianya setelah kami dihentikan oleh Barcelona musim lalu. Ini menarik, satu tantangan indah bagi klub. Saya kira kami siap saat ini," kata Maxwell.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement