Selasa 12 Dec 2017 10:43 WIB

Conte Berusaha tak Terus Keluhkan Padatnya Jadwal Laga

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Reaksi pelatih Chelsea, Antonio Conte pada laga Liga Primer Inggris lawan Liverpool di Anfield, Ahad (26/11) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Reaksi pelatih Chelsea, Antonio Conte pada laga Liga Primer Inggris lawan Liverpool di Anfield, Ahad (26/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, HUDDERSFIELD -- Pelatih Chelsea Antonio Conte sempat mengeluhkan Liga Primer Inggris yang kerap memasukkan jadwal laga di tengah pekan yang sibuk. Seperti di bulan Desember ini, Chelsea harus melakoni sembilan pertandingan.

Tujuh di antaranya adalah pertandingan Liga Primer Inggris. Artinya, the Blues harus berlaga tiga hari sekali. Menurut Conte, inilah biang dari banyaknya pemain yang keletihan hingga harus cedera termasuk striker Alvaro Morata.

"Saya pikir saat Anda bermain tiga hari sekali, sangat mustahil untuk bisa meregangkan otot. Tak mungkin menyiapkan pemain yang bugar untuk bermain tiga hari sekali," kata Conte dikutip dari Sky Sports, Selasa (12/12).

Meski demikian, Conte tak mau terus mengeluh. Mantan pelatih Juventus ini sadar, ia sudah terlalu sering menyampaikan keluhan serupa.

Conte tahu, jikapun terus mengeluh itu tak akan membuat adanya perubahan musim ini. Untuk itulah, Conte berharap pasukannya bisa melakukan yang terbaik dalam menghadapi ketatnya jadwal pertandingan.

"Kami terus bermain sejak pramusim di Cina dan Singapura. Untuk itu saya harus menemukan solusi dengan rotasi terbaik. Kami akan mencobanya karena apapun itu situasi sulit harus tetap diwaspadai," kata Conte.

Ini bukan kali pertama Conte mengeluh soal padatnya jadwal pertandingan musim ini. Beberapa pelatih seperti Juergan Klopp (Liverpool) dan Jose Mourinho (Manchester United) sudah menanggapi keluhan tersebut dengan meminta Conte untuk tidak terus melakukan hal sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement