Selasa 12 Dec 2017 12:11 WIB

Maskot Asian Paragames Berganti Nama 'MoMo'

Raja Sapta Oktohari
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Raja Sapta Oktohari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- MoMo secara resmi menjadi nama maskot pelaksanaan Asian Paragames 2018 di Jakarta. Panitia penyelenggara kegiatan (INAPGOC) sebelumnya menggunakan nama Ulung pada sebutan burung elang bondol itu.

Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari, dalam keterangannya yang diterima media di Jakarta, Selasa menyatakan, penggantian nama logo ini didasarkan pada hasil kesepakatan. Nama baru tersebut dinilai banyak mempunyai arti, maka pihaknya terus melakukan sosialisasi perhelatan yang mempertandingkan 17 cabang olahraga ini.

"MoMo merupakan singkatan dari motivation (motivasi) dan mobility (mobilitas). Yang untuk logo tetap menggunakan burung elang bondol yang merupakan ciri khas Kota Jakarta," katanya.

Semangat motivasi diharapkan mampu menggerakkan para atlet Asian Paragames 2018 mendatang untuk mencapai tujuan yaitu juara. Sedangkan, mobilitas berarti para atlet itu melakukan pergerakan guna mencapai tujuan.

INAPGOC terus menjalin komunikasi dengan banyak pihak untuk menyosialisasikan nama maskot baru dan program. Termasuk sosialisasi media melalui Journalist Games 2017. Pihaknya sangat menhargai media yang turut berperan dalam sosialisasi.

"Melalui Journalist Games ini, kami berharap untuk dukungan penyelenggaraan Asian Para Games 2018, juga dari seluruh masyarakat Indonesia," kata pria yang akrab dipanggil Okto itu.

"Kita tunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara yang ramah dengan kaum difabel,'' katanya. ''Sukses Asian Para Games menyangkut harga diri bangsa Indonesia.''

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement