Selasa 12 Dec 2017 19:29 WIB

Suso Berharap Milan Terus Gunakan Formasi 4-3-3

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Suso
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Suso

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pemain andalan AC Milan, Suso Fernandez, mengatakan apabila peran Gennaro Gattuso sebagai pelatih anyar sangatlah membantu tim. Ia pun berharap Gattuso tetap menerapkan formasi 4-3-3 hingga sisa musim 2017/2018.

Il Diavollo Rosso sukses mengakhiri periode negatif dengan meraih kemenangan 2-1 atas tim tamu Bologna, akhir pekan lalu. Kemenangan pertama mereka di bawah kepemimpinan Gattuso ini sekaligus memutus puasa tiga poin saat bertandingan di San Siro.

Pada pertandingan tersebut, Milan mengubah formasi mereka dari 3-5-2 menjadi 4-3-3 lantaran kehilangan Alessio Romagnoli akibat akumulasi kartu. Penerapan empat bek di lini belakang ini pun mengembalikan Suso ke posisi nyamannya. 

Eks pemain Liverpool ini pun memberikan tanggapan positif. "Kami berharap tak mengubah taktik lagi. Saya pikir 4-3-3 adalah sistem yang tepat. Saya senang dan saya pikir ini adalah taktik terbaik bagi kami,” kata dia pemain asal Spanyol seperti dikutip Football Italia, Selasa (12/12).

Skema tiga bek merupakan strategi yang diterapkan oleh pendahulu Gattuso, Vincenzo Montella. "Saya selalu mengatakan bahwa saya masih memiliki hubungan baik dengan Montella. Sama halnya dengan Gattuso, karena dia adalah motivator hebat yang berbicara kepada pemain dan tahu apa yang bisa diberikan oleh semua orang," ucap dia. 

Dia menambahkan Milan sekarang ini juga sedang beradaptasi dengan pola latihan yang diterapkan Gattuso. “Kami belum terbiasa berlatih pada level intensitas semacam ini untuk waktu yang lama, tapi kami sekarang lebih terbiasa melakukannya dan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri," kata dia.

Kini, Milan sedang bersiap untuk menyambut laga penting Coppa Italia melawan Hellas Verona, Kamis (14/12). Kemenangan menjadi harga mati mengingat Leonardo Bonucci dan rekan setim dituntut mempertahankan catatan positif.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement