Rabu 13 Dec 2017 17:39 WIB

Juergen Klopp Berharap Joel Matip Segera Pulih

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Joel Matip
Foto: EPA/PETER POWELL
Joel Matip

REPUBLIKA.CO.ID,  LIVERPOOL -- Arsitek Liverpool Juergen Klopp berharap pemain bertahannya Joel Matip dapat segera sembuh dari cedera. Kabarnya, pemain berusia 26 tahun tersebut sudah menjalani sesi latihan ringan ketika timnya melakukan persiapan menghadapi West Brom, Kamis (14/12).

"Ada kemungkinan Joel akan kembali bersama kami pada pertandingan Natal. Saya sangat berharap jadi tidak terlalu yakin pada taraf ini. Faktanya ia sudah kembali berlari menjadi tanda yang bagus bagi kami," kata Klopp seperti dilansir dari This Is Anfield, Rabu (13/12).

Matip mengalami cedera pada akhir November 2017 lalu. Cedera Matip ini membuat Klopp kehilangan pilihan untuk bek tengahnya. Pada pertandingan menghadapi Brighton yang dimenangkan Liverpool 5-1, Klopp menempatkan Emre Can, Georginio Wijnaldum, dan Dejan Lovren.

Ketika menghadapi Spartak Moscow dan Everton, Klopp juga menempatkan Lovren bersama Ragnar Klavan di lini belakang. Permainan Lovren yang tidak stabil membuat Klopp kehilangan opsi pemain.

Menghadapi West Brom nanti, Liverpool juga tidak diperkuat oleh Daniel Sturridge yang sedang cedera hamstring. Tapi Klopp yakin Sturridge hanya cedera ringan. "Daniel tidak latihan, itu hanya cedera ringan. Kita lihat nanti apakah ia bisa ikut," kata Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement