Rabu 13 Dec 2017 19:51 WIB

Drama Baru Donnarumma Bersama AC Milan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gianluigi Donnarumma
Foto: EPA/Daniel Dal Zennaro
Gianluigi Donnarumma

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pecinta kesebelasan kota mode, AC Milan, nampaknya kembali dibuat cemas. Sebab, penjaga gawang andalan mereka Gianluigi Donnarumma dilaporkan bakal menganulir kontraknya dan berencana meninggalkan San Siro dengan status bebas transfer pada musim depan.

Adalah agen kenamaan Mino Raiola,yang mengajukan permohonan pembatalan kontrak baru. Seperti dikutip Corriere della Sera disadur Tribal Football, Rabu (13/12), Raiola belum menyerah untuk membuat Donnarumma menanggalkan seragam Rossoneri.

Agen bertubuh gempal itu kembali mengusahakan agar penjaga gawang 18 tahun dapat bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Padahal, Gigio sapaan akrab (Donnarumma) baru saja memperpanjang masa kerjanya bersama Milan pada musim panas lalu setelah sempat tarik ulur dengan manajemen Milan. Kini, Raiola bertekad untuk kembali menentukan masa depan kliennya itu.

Sementara itu dalam lama Gianluca Di Marzio, sang agen dilaporkan sudah menghubungi pihak manajemen il Diavollo Rosso. Diduga, Raiola menawar harga lebih dari harga yang diberikan manajemen.

Di saat bersamaan, terungkap Milan sebenarnya tidak pernah menandantangani klausul rilis Donnarumma yang sebelumnya dikabarkan bernilai 50 juta euro. Dengan demikian, keputusan pindah atau tidaknya kiper timnas Italia itu lebih bergantung pada keputusan sang pemain.

Dalam posisi menyulitkan ini, Rossoneri harus memilih di antara dua pilihan. Pertama, mereka harus merelakan Donnarumma pergi dan memasang harga setinggi mungkin. Atau, mereka bisa kehilangan kiper binaan akademi itu dengan harga murah apabila sang kiper memang berniat meninggalkan San Siro. Football Italia menambahkan Milan bersedia melepas pemain kelahiran Napoli dengan harga 70 juta euro atau sekitar Rp 1,1 triliun.

Menanggapi hal tersebut pelatih anyar Milan Gennaro Gattuso mengatakan, dirinya tidak mengetahui soal apa yang sebenarnya tengah dialami Donnarumma. Ia justru menilai tidak ada masalah antara Donnarumma dengan Rossoneri.

"Saya merasa tidak ada masalah pada diri Donnarumma. Marco Fassone dan Massimiliano Mirabelli akan berbicara kepada saya jika ada masalah dengan dia," kata pelatih 39 tahun kepada Milan TV dilansir Sky Sport Italia, Rabu (13/12).

Eks pelatih Palermo juga mengaku Gigio menjalin hubungan yang baik dengan tim dan juga para staf. Namun ia merupakan pemuda yang lebih banyak berdiam diri. "Dia orang yang pendiam, dan marah ketika timnya tidak meraih kemenangan. Setelah laga kontra Benevento, dia terlihat sangat sedih," sambung Rino Gattuso.

Bersama Donnarumma, Milan yang pada awal musim membangun proyek besar dengan mendatangkan banyak pemain baru, tapi mereka malah tampil melempem. Iblis Merah sejauh ini hanya mampu duduk di posisi tujuh klasemen sementara Serie A.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement