Kamis 14 Dec 2017 01:09 WIB

Barcelona Ingin Klausul 400 Juta Euro di Kontrak Sergi

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Sergi Roberto
Foto: EPA/JOHN G. MABANGLO
Sergi Roberto

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dilaporkan telah menyiapkan klausul kontrak pada Sergi Roberto senilai 400 juta euro. Langkah ini untuk menghindari sang pemain dari godaan klub lain.

Pemain yang kerap beroperasi di sektor gelandang kanan Barca itu sempat mencuat pada bursa transfer musim panas yang lalu. Dirinya dikabarkan jadi incaran Manchester United, Juventus bahkan rival abadinya Real Madrid. Rumor itu terus terjaga hingga jelang dibukanya bursa transfer bulan Januari 2018.

Tapi, pihak Barca menegaskan Roberto tidak akan dijual. Presiden Barca sudah mengkonfirmasi hal tersebut. Bahkan, Sergi diharapkan untuk pensiun di Barcelona.

Sebagaimana dilansir Marca, Rabu (13/12), manajemen Blaugrana sudah menyiapkan kontrak baru untuk Roberto. Dalam waktu dekat manajemen klub akan segera duduk bersama perwakilan pemain guna membahas kontrak baru.

Pada kesempatan tersebut nantinya Barca bakal menyiapkan kalusul pelepasan senilai 400 juta euro dalam kontrak Sergi . Nilai ini meningkat drastis dari klausul pelepasan sebelumnya hanya senilai 40 juta euro.

Tapi, negosiasi ini berjalan cukup alot. Sebab, pihak Sergi ingin ada kenaikan gaji setiap tahun yang dinilai berdasarkan pada jumlah laga yang dimainkan dalam satu musim.

Ini menjadi pertimbangan bagi pihak Blaugrana. Mereka bersedia memenuhi tuntutan kenaikan gaji Roberto. Tapi, mereka tidak sepakat jika ada kenaikan setiap tahun sesuai dengan jumlah laga yang dimainkan.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement