Kamis 14 Dec 2017 02:09 WIB

Batistuta: Fazio Salah Satu Bek Terbaik di Dunia

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bek AS Roma, Federico Fazio (kanan).
Foto: EPA/Ettore Ferrari
Bek AS Roma, Federico Fazio (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu legenda sepak bola Serie A, Gabriel Batistuta memuji bek tengah AS Roma, Federico Fazio. Batistuta menilai Fazio salah satu difensore terbaik di dunia saat ini.

Fazio selalu menembus tim utama secara reguler sejak bergabung dari Tottenham Hotspur pada 2017. Bahkan di bawah pelatih Eusebio Di Francesco bek berusia 30 tahun itu selalu menjadi pilihan utama bersama Kostas Manolas.

Melihat panggung Fazio bersama l Lupi, Batistua tak segan memberikan pujian. Ia mengatakan, juniornya di Tim Tango dan AS Roma merupakan salah satu bek terbaik di dunia.

"Bek terbaik di masa saya? Baresi, Nesta, Maldini, Chamot, Vierchowod. Saya pikir lebih sulit mengalahkan mereka daripada bek masa kini. Terkecuali, Sergio Ramos, Fazio, Godin, Mascherano, Pique, dan Varane. Mereka yang terbaik saat ini," tegas bomber yang memiliki tendangan keras dilansir Football Italia, Rabu (13/12).

Roma kini tengah berjuang untuk bisa bertahan di pentas Liga Champions setelah lolos sebagai juara Grup C didamping Chelsea. Pada babak 16 besar nanti Radja Nainggolan dan kolega akan menjamu Shakthar Donetsk.

Sedangkan di pentas domestik Serigala Ibu Kota tengah bersaing memperebutkan gelar scudetto bersama Juventus, Napoli, serta Inter Milan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement