Kamis 14 Dec 2017 04:23 WIB

Menang Tipis dari Al Jazira, Madrid ke Final Piala Dunia

Rep: Ali Mansur/ Red: Elba Damhuri
Laga Piala Duniat Antar Club, Madrid vs Al Jazira
Foto: republika/mardiah
Laga Piala Duniat Antar Club, Madrid vs Al Jazira

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Klub raksasa Eropa, Real Madrid, berhasil melaju ke babak final Piala Dunia Antar-Klub 2017 setelah menang tipis atas wakil Asia, Al Jazira. Berlaga di Zayed Sport City Stadium, Abu Dhabi, Kamis (14/12) dinihari WIB, El Real hanya menang dengan skor akhir 2-1.

Dengan kemenangan ini, anak asuhan Zinedine Zidane berhak untuk bertanding di babak final menghadapi wakil Brasil, Gremio, pada Ahad (17/12) di stadion yang sama.

Baca juga: Head to Head Madrid Versus Al Jazira

Madrid sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama pada menit ke-41 lewat gol Romarinho. Gol kejutan Romarinho dicetak dengan tendangan dari dalam kotak penalti. Padahal sepanjang 45 menit terakhir Madrid mampu mengendalikan permainan. Keunggulan 1-0 Al Jazira bertahan hingga babak pertama selesai.

Beruntung, juara bertahan Liga Champions itu bisa membalikkan keadaan usai turun minum. Saat laga menginjak menit ke-53 dengan Ronaldo yang menjadi pencetak golnya. Gol tersebut berawal dari umpan Modric yang mampu diselesaikan Ronaldo dengan tendangan keras.

Beberapa menit kemudian, giliran Garet Bale mencatatkan namanya di papan skor. Bola sodoran Lucas Vazquez, bisa diselesaikan dengan manis oleh pemain asal Wales itu. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan.

Sebelumnya, klub asal Brasil, Gremio, masuk final Piala Dunia Antar-Klub 2017 setelah mengalahkan wakil dari Mesiko, Pachuca, dengan skor 1-0, Rabu (13/12). Satu-satunya gol dalam pertandingan yang digelar di Stadion Hazza bin Zayed, Abu Dhabi, ini dicetak oleh Everton pada menit ke-95.

"Sangat penting bagi kami bisa masuk final. Ini yang kami semua inginkan. Kami tahu tadi bukan pertandingan yang mudah dan kami terlalu gugup debut di Piala Dunia Antar-Klub, tapi kami dapat menutupinya dan bermain baik," kata Everton seperti dilansir dari situs resmi FIFA, Rabu.

Juru taktik Real Madrid Zinedine Zidane menyatakan, timnya berambisi merebut gelar juara Piala Dunia Antar-Klub sebelum kemudian berjuang mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Hasil Pertandingan Piala Dunia Antar-Klub:

Wydad Athletic Club (Maroko)-Urawa Reds (Jepang) 2-3 (1-2)

Al Jazira (Uni Emirat Arab)-Real Madrid (Spanyol) 1-2 (1-0)

Gremio (Brazil)-Pachuca (Meksiko) 1-0 (0-0, tambahan waktu)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement