Kamis 14 Dec 2017 08:35 WIB

Duo Semen Padang Batal Bergabung ke Sriwijaya FC

Rep: Maspril Aries/ Red: Endro Yuwanto
Logo Sriwijaya FC
Foto: liga-indonesia.id
Logo Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Pada musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2018, Sriwijaya FC nyaris beraroma Semen Padang FC. Manajemen Sriwijaya FC menjalin kontrak dengan enam pemain eks atau pernah bermain di klub yang terdegradasi ke Liga 2 Indonesia itu.

Enam pemain dari klub berjuluk Kabau Sirah tersebut adalah adalah Yoo Hyun Koo dan Muhammad Nur Iskandar yang sudah lebih dulu bergabung, kemudian menyusul Esteban Vizcarra yang hengkang ke Arema FC lalu ke Sriwijaya FC, dan Novan Setya Sasongko, Irsyad Maulana, serta Agung Prasetyo.

Namun Irsyad Maulana dan Agung Prasetyo batal bergabung, walau duo Semen Padang FC tersebut sudah menjalin kesepakatan kontrak satu musim dan menerima uang muka. Adapun yang tersisa Novan Setya Sasongko.

"Irsyad Maulana dan Agung Prasetyo sudah memberitahu ke manajemen Sriwijaya bahwa mereka batal bergabung," kata Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris, Kamis (14/12).

Menurut Achmad Haris, Irsyad Maulana yang berposisi sebagai pemain tengah dan Agung Prasetyo yang berposisi sebagai pemain belakang pasca-kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 sudah sepakat bergabung dengan Sriwijaya. Dua pemain ini sudah menerima uang muka sebelum kontrak ditandatangani.

"Waktu itu mereka meminta izin agak terlambat bergabung ke Palembang karena masih akan memperkuat Semen Padang FC berlaga di Piala Wali Kota Padang. Namun kemarin manajemen mendapat kabar mereka membatalkan kesepakatan dengan beberapa alasan," ujar Achmad Haris.

Salah satu alasannya, menurut sekretaris tim Sriwijaya FC ini, kedua pemain tersebut tetap akan memperkuat Semen padang di Liga 2 Indonesia. "Mereka juga mendapat tawaran sebagai karyawan di PT Semen Padang. Mereka berdua sudah meminta maaf dan berjanji akan mengembalikan uang yang sudah diberikan kemarin," katanya.

Achmad Haris menjelaskan, manajemen Sriwijaya FC dapat menerima keputusan Irsyad Maulana dan Agung Prasetyo. Manajemen Sriwijaya menghormati pilihan itu karena ini menyangkut masa depan keduanya. Untuk Novan Setya Sasongko tetap akan bergabung dengan Sriwijaya dan direncanakan hari ini tiba di Palembang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement