Jumat 15 Dec 2017 03:06 WIB

Cedera Serius, Mourinho Sebut Bailly Mungkin Jalani Operasi

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Erick Bailly
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Erick Bailly

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Jose Mourinho menginformasikan bahwa cedera yang diderita bek tengah Eric Bailly lebih serius. Ia kemungkinan akan menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya.

Bailly absen sejak MU kalah dari Chelsea 0-1 pada 5 November silam karena cedera pangkal paha. Alhasil, pemain 23 tahun itu harus melewatkan delapan pertandingan bersama Setan Merah pada semua ajang bergengsi.

"Saya tidak ingin terlalu pesimistis. Saat ini saya hanya ingin menyerahkan (Bailly) kepada dokter. Kami mencoba pengobatan konservatif. Jika pengobatan konservatif tidak terjadi, mungkin dia akan menjalani prosedur operasi tapi mari kita tunggu saja," ucap Mourinho dilansir BBC Sport, Kamis (14/12).

Bailly mengalami cedera ketika membela timnas Pantai Gading di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika. Tetapi, dia tidak bermain saat negaranya dikalahkan Maroko 0-2 karena mendapat sanksi.

Nahas ketika kembali merapat ke Old Trafford, Bailly justru harus mengalami cedera engkel dan belum bermain sampai sekarang. Perkembangan pemulihan cedera Bailly yang lambat membuat tim medis melakukan pemeriksaan ulang.

Hasilnya, cedera Bailly lebih serius dari perkiraan awal. Sejauh musim ini berjalan, Bailly baru delapan kali main di Liga Premier Inggris, serta dua kali di Liga Champions Eropa

Pemain yang mengenakan nomor punggung 23 itu didatangkan MU pada era kepelatihan Jose Moruinho. Dia bergabung dari Villarreal denga banderol 30 juta pound.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement