Jumat 15 Dec 2017 10:29 WIB

Raiola: Mirabelli adalah Masalah Sebenarnya AC Milan

Mino Raiola
Foto: REUTERS/Albert Gea
Mino Raiola

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Agen Mino Raiola mengklaim Direktur Olahraga AC Milan Massimiliano Mirabelli adalah masalah sebenarnya di klub asal Italia itu. Raiola pun menuding Mirabelli menggunakan kiper Milan yang juga klien Raiola, Gianluigi Donnarumma, untuk menyerang dirinya. 

“Kontroversi ini sangat sesuai dengan Mirabelli karena mengalihkan perhatian dari masalah sebenarnya di Milan, yakni proyek teknis,” kata dia lewat pernyataan resmi kepada La Gazzetta dello Sport, pada Kamis (14/12) malam waktu setempat, dilansir dari Football Italia, Jumat (15/12). 

Situasi di San Siro kembali berada di titik kritis selama 48 jam terakhir ketika ultras Milan membentangkan spanduk berisi hinaan untuk Donnarumma pada laga Coppa Italia melawan Hellas Verona, Kamis (14/12) dini hari WIB. Spanduk itu sebagai bentuk protes karena adanya laporan bahwa dia dan Raiola mencoba membatalkan kontrak yang ditandatangani musim panas lalu karena mendapat tekanan psikologis.

Kemudian, Mirabelli melakukan sebuah wawancara yang menyiratkan bahwa Raiola adalah pemain sandiwara dan penyebab memburuknya hubungan Donnarumma dan Milan. Raiola tidak tinggal diam membaca pernyataan Mirabelli. 

”Mirabelli memiliki masalah pribadi dengan saya dan menggunakan Gigio untuk menyerang saya,” kata dia. 

Dia menambahkan kondisi ini memperlihatkan Mirabelli adalah masalah utama di Milan, bukan Donnarumma atau kakaknya yang merupakan kiper ketiga di Rossoneri, Antonio. Namun, fan Milan justru menjadikan Gigio dan Antonio sebagai sasaran kemarahan. 

“Anehnya, Mirabelli maupun klub tidak mengomentari spanduk yang muncul kemarin di stadion,” kata dia. 

Raiola juga menegaskan dia maupun Gigio tidak pernah memaksakan Milan untuk mengontrak Antonio. “Itu adalah pilihan teknis yang dibuat oleh Mirabelli, yang sekarang paling tidak harus mempertahankannya,” kata dia. 

Raiola pun menceritakan proses hingga Donnarumma akhirnya menandatangani perpanjangan kontrak dengan Milan hingga 2012 pada musim panas lalu. Ketika itu, dia mengatakan, ada tawaran yang menguntungkan bagi Donnarumma, baik dari sisi ekonomi maupun profesional. 

Tawaran tersebut, dia menyebutkan, tidak bakal ditolak pemain manapun. Tapi, dia menyebutkan, Donnarumma dan keluarganya membuat pilihan mereka dengan hati. “Dan, saya menghargai pilihan itu,” kata dia. 

Pernyataan Raiola itu tidak menyebutkan adanya keinginan untuk membatalkan kontrak Donnarumma dengan Milan. Raiola hanya menerangkan sekarang ini fokusnya hanya membuat kliennya merasa damai dan nyaman sehingga dia bisa mengerahkan kemampuan terbaik di lapangan. 

Karena itu, Raiola mengatakan dia tidak akan membuat akrobat di media massa atau membalas serangan Mirabelli. Sebab, dia tidak ingin kondisi yang terjadi sekarang ini mempengaruhi Donnarumma.

“Saya akan membalas Mirabelli dalam momen dan saat yang tepat. Gigio tidak ada hubungannya dengan ini, dia tidak melakukan kesalahan, jadi tidak tepat menggunakannya untuk berperang melawan saya,” kata Raiola. 

Raiola pun mengingatkan Mirabelli untuk melakukan hal serupa. Raiola menambahkan dia punya kepentingan terhadap program teknis Milan. Bahkan, dia ingin Rossoneri meraih kesuksesan. 

“Saya ingin mengingatkan Anda bahwa saya memiliki empat pemain di tim utama (Milan). Karena itu, saya punya kepentingan untuk memastikan klien saya mencapai hasil yang bagus,” kata dia. 

Dia pun bersyukur Milan sekarang ini diarsiteki oleh Gennaro Gattuso. Dia mengaku menyukai dan menghargai mantan pemain Mialn itu. Dia juga mengaku membangun komunikasi dengan CEO Milan Marco Fassone. 

“Jika ada masalah dan jika perlu maka saya akan bertemu dengan Fassone dan kami akan mencari solusi. Itu tidak hanya berlaku untuk Gigio atau Antonio, tapi juga pemain lain saya,” kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement