Jumat 15 Dec 2017 12:11 WIB

Harapan Warga Soal Penyelenggaraan Asian Games 2018

Ilustrasi Asian Games 2018.
Foto: Antara/Adeng Bustomi
Ilustrasi Asian Games 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sejumlah warga berharap atlet-atlet tuan rumah Indonesia pada Asian Games di Jakarta dan Palembang 2018 meraih prestasi yang jauh lebih baik dibanding peringkat ke-17 dalam Asian Games di Incheon, Korea Selatan 2014.

"Saya berharap Indonesia berada di peringkat satu, masa sih dari 225 juta penduduk Indonesia tidak bisa meraih peringkat satu," kata seorang guru bernama Yani di Jakarta, Jumat (15/12).

"Semoga peringkat Indonesia naik, paling tidak naik ke peringkat lima dan dapat membanggakan nama Indonesia di kancah Internasional, maju terus Indonesia," kata mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta, Rafika.

Seorang mahasiswa bernama Fitrah juga mengatakan bahwa dia berharap para olahragawan yang mengikuti Asian Games 2018 berusaha semaksimal mungkin untuk memperoleh banyak emas. "Harapan saya Indonesia lebih baik dari sebelumnya, yang penting para pemain berusaha semaksimal mungkin untuk memperoleh banyak emas," kata Fitrah.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berharap Indonesia setidaknya menempati peringkat 10 besar klasemen dan meraih 20 medali emas. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yakin Indonesia sebagai tuan rumah bisa sukses secara penyelenggaraan dan prestasi.

Untuk mewujudkan hal itu Imam Nahrawi bersama Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan pengurus di tiap cabang olahraga sudah menyusun program latihan, tanding, hingga pemulihan sebagai persiapan untuk meraih kesuksesan pada Asian Games 2018 yang akan berlangsung 18 Agustus - 2 September 2018.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement