Jumat 15 Dec 2017 14:27 WIB

Matuidi: Tottenham Tim Hebat, Juve Lebih Berpengalaman

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Blaise Matuidi.
Foto: EPA/Alberto Estevez
Blaise Matuidi.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, memuji Tottenham Hotspur. Juve akan bertemu Tottenham pada babak 16 besar Liga Champions.

Matuidi menilai wakil Inggris sangat kuat baik secara teknis maupun atletis.  Namun bicara kompetisi terelite Eropa, tidak terbatas hanya pada kekuatan teknis maupun atletis.

"Mereka bermain cepat,  namun Juventus memiliki pengalaman hebat di Liga Champions. Kami mempunyai semua karakter untuk memainkan permainan sendiri, dan melakukan dengan baik," kata penggawa tim nasional Perancis kepada JTV, dikutip dari Football Italia, Jumat (15/12).

Matuidi bergabung dengan Juve dari Paris Saint-Germain musim panas ini. Dia pun cepat beradaptasi dengan sepak bola Italia. Secara pribadi, Matuidi mengaku ingin meningkatkan performa. 

Namun, sebagai pemain, ia akan puas kalau aksinya memberikan sumbangsih bagi Juve. Tidak hanya memastikan bola sampai di kaki kawan setim, Matuidi juga ingin mencetak gol. 

"Saya pikir, saya telah mengintegrasikan diri saya dengan cara terbaik. Saya sangat senang berada di Juventus," ujar Matuidi.

Di lima pertandingan terakhir, pasukan hitam putih tidak kebobolan. Matuidi bermain dalam empat partai di antaranya.

"Para bek melakukan pekerjaan luar biasa. Seluruh tim berkontribusi saat bertahan," tutur eks jagoan Paris Saint Germain ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement