Jumat 15 Dec 2017 21:38 WIB

Mourinho: Bailly akan Absen Sampai Tiga Bulan

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Erick Bailly
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Erick Bailly

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho memastikan pemain bertahan Eric Bailly akan absen dalam dua sampai tiga bulan ke depan. Mourinho mengatakan, Bailly akan naik meja operasi untuk menanggulangi cedera yang sudah membekap sejak Oktober 2017.

Mourinho masih tutup mulut mengenai cedera apa yang menimpa pemain asal Pantai Gading tersebut. Ia hanya menyatakan, Bailly mengalami cedera serius.

"Bailly harus dioperasi. Keputusan sudah bulat. Mungkin dia tidak akan istirahat sampai akhir musim tapi saya bisa katakan dia akan absen dua sampai tiga bulan," kata Mourinho dikutip dari laman resmi MU, Jumat (15/12).

Meski ditinggal Bailly, pelatih asal Portugal ini enggan khawatir. Menurut Mourinho, sejumlah bek yang dimiliki timnya masih bisa tampil dengan baik. Seperti Marcos Rojo, Victor Lindelof, Daley Blind, dan Chris Smalling.

"Phil Jones juga sudah kembali dari cedera. Kami punya banyak pemain pelapis di posisi ini. Tapi tentu saja kami akan merindukan Bailly," kata Mourinho.

Sejak dibeli tahun lalu, Bailly memang kerap tak bisa tampil maksimal karena sering terganggu kebugarannya. Musim lalu, pemain yang dibeli dari Villarreal ini cuma bermain sebanyak 25 kali di ajang Liga Primer Inggris.

Musim ini, Bailly baru 10 kali tampil untuk MU di pentas liga. Dari riwayat cederanya, Bailly sering bermasalah pada bagian engkel kaki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement