Sabtu 16 Dec 2017 04:00 WIB

Ini Motivasi Beto Ingin Dinaturalisasi

Alberto 'Beto' Goncalves
Foto: Indonesiansc
Alberto 'Beto' Goncalves

REPUBLIKA.CO.ID,  PALEMBANG -- Alberto Goncalves "Beto" sebelumnya di tahun 2010 sempat mengikuti proses naturalisasi bersama Christian Gonzales untuk memanfaatkan peluang masuk tim nasional (timnas) Indonesia. Namun, harapannya berseragam Merah Putih harus pupus karena ketika itu ia mengalami cedera cukup parah saat masih membela Persipura Jayapura.

Kini keinginan Beto untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI) bukan dilataribelakangi keinginan memperkuat timnas Indonesia. Usia yang sudah tidak muda lagi membuatnya harus realistis sehingga tujuan utamanya karena ingin membantu klubnya saat ini Sriwijaya FC.

Jika Beto memakai slot pemain lokal, maka Sriwijaya FC bisa membidik pemain asing lain untuk membentuk the Dream Team yang ditargetkan juara di Liga 1 dan menjadi kontestan Piala AFC tahun mendatang.

Selain itu, Beto juga tidak membantah bahwa ia memiliki motivasi lain karena telah menyunting perempuan Indonesia, memiliki dua anak yang lahir di Indonesia, dan memiliki sebuah rumah di Jakarta.

"Jika saya sudah WNI maka saya tidak mesti repot-repot lagi mengurus izin tinggal di Indonesia. Saya juga masih berharap bisa main dua atau tiga tahun lagi di Liga Indonesia, termasuk jika memungkinkan saya masih berharap bisa masih skuat timnas," kata pemain berusia 36 tahun ini.

Sriwijaya FC merupakan tim paling sibuk musim ini dalam masa persiapan sebelum Liga 1 bergulir yang diperkirakan pada akhir Februari 2018. Tiga pemain asing telah bergabung dalam latihan tim, yakni Manuchehr Jalilov (pemain terbaik Piala AFC 2017 sekaligus pemain timnas Tajikistan), Makan Kanote (Mali), dan Mohammadou Ndiaye (timnas Mali).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement