Sabtu 16 Dec 2017 10:13 WIB

Barzagli: Ada Keinginan Jadi Juventus yang Sebenarnya

Rep: Frederikus Bata / Red: Ratna Puspita
Andrea Barzagli
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Andrea Barzagli

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Perlahan tapi pasti, sistem pertahanan Juventus kembali membaik. Juve tidak kebobolan dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang.

Bek tengah Bianconeri, Andrea Barzagli, menegaskan, statistik tersebut sangat penting dalam menunjukkan kesolidan tim. Tak hanya peran para defender, ia memuji aksi segenap gelandang dan penyerang yang turut membantu lini belakang.

"Ada banyak komitmen dan pengorbanan yang dilakukan semua pemain," kata pesepakbola 36 tahun, kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Sabtu (16/12).

Ia mencontohkan kekompakan si Nyonya Tua saat bertemu Inter Milan. Kala itu, kubu lawan bahkan tak bisa melepaskan umpan silang berbahaya, atau minim peluang emas. "Ada keinginan dari kami untuk kembali menjadi Juventus yang sebenarnya," tutur Barzagli. 

Mengenai pertempuran menuju scudetto, menurut sang bek, musim ini jauh lebih seimbang. Tim seperti Inter, Napoli, dan AS Roma terus memperkuat diri.

Juve berada di tangga ketiga klasemen sementara, mengantongi 38 poin dari 16 laga. Pada Ahad (17/12) malam WIB, Bianconeri bertamu ke markas Bologna, stadion Renato dall'ara dalam lanjutan kompetisi tertinggi negeri spaghetti.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement