Ahad 17 Dec 2017 03:19 WIB

Napoli Menang, Hamsik Samai Rekor Maradona

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
Marek Hamsik
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Marek Hamsik

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Merek Hamsik menyamai rekor Diego Maradona sebagai pencetak gol terbanyak untuk Napoli. Ia mencetak rekor itu saat Napoli mengalahkan Torino 1-3, di Stadion Olimpico, Ahad (17/12). 

Pemain asal Slovakia tersebut sudah mencetak 115 gol bagi Napoli di semua kompetisi. Golnya tersebut menyamai rekor Maradonna yang tidak terpatahkan sejak 1991. Hamsik bergabung dengan Napoli dari Brescia 2007 ia memenangkan dua Coppa Italia dan satu Supercoppa Italia di San Paolo. 

Sementara Maradonna memenangkan dua Serie A, Coppa Italia, Suppercoppa dan Piala UEFA pada tahun 1989. Maraddona tampil di 259 pertandingan selama selama tujuh tahun di Napoli.

Dalam pertandingan ini Napoli sudah mencetak gol pada menit keempat. Tendangan sudut Jorginho melayang masuk ke kotak penalti Allan berhasil menyambut bola dengan kepalanya sehingga Kalidou Koulibaly dapat melanjutkannya dengan sundulan apik yang berbuah gol.

Pada menit ke-25, Piotr Zielinski menambah kedudukan bagi Napoli setelah mendapatkan sebuah kesempatan yang menjanjikan, berkat sebuah operan yang sangat baik. Dia mengubah skor dengan sebuah tembakan ke arah dalam tiang kanan gawang.

Lima menit kemudian Hamsik mencetak gol setelah mendapatkan assist dari Der Martens. Lepas dari penjagaan lawan, Hamsik memasukan bola ke tengah gawang, melewati adang penjaga gawang Torino.

Torino baru bisa memperkecil kedudukan di babak kedua lewat gol Andrea Belotti pada menit ke-63. Menerima sebuah operan berbahaya, dan berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Belotti mencetak gol dengan percaya diri. Bola melesat masuk ke sudut kiri bawah gawang.

Skor tetap bertahan 3-1 sampai akhir pertandingan. Kemenangan ini membuat Napoli kembali naik sebagai pemimpin klasemen Serie A setelah pekan lalu sempat digeser oleh Inter Milan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement