Senin 18 Dec 2017 00:07 WIB

Lopicic Gabung Borneo FC

Srdan Lopicic (kiri).
Foto: Antara/Risky Andrianto
Srdan Lopicic (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Gelandang serang asal Montenegro, Srdjan Lopicic bergabung dengan klub Pusamania Borneo FC menjelang bergulirnya kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2018. Mantan penggawa Persiba Balikpapan itu menjadi pemain asing ketiga yang memperkuat tim berjuluk Pesut Etam, setelah manajemen Borneo mengikat kontrak Marlon da Silva dan eks pemain Boavista, Leozinho.

Lopicic menjadi pemain rekrutan keenam manajemen Borneo FC dan dijadwalkan bergabung dengan tim saat pemusatan latihan di Yogyakarta pada Januari 2018.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin ketika dihubungi wartawan mengatakan Lopicic merupakan salah satu pemain yang dibutuhkan timnya untuk mendukung lini serang.

Prekrutan itu berdasarkan pertimbangan pelatih Iwan Setiawan yang menginginkan ada satu pemain alternatif untuk mengganti tempat yang ditinggalkan Patrich Wanggai.

"Setelah berdiskusi dengan coach Iwan, dia meminta ada pemain asing yang cocok dengan skema permainan yang akan diterapkan musim depan. Dari beberapa nama yang ada, pilihan kami jatuh pada Lopicic," kata Nabil.

Borneo FC dikabarkan membutuhkan satu pemain asing asal Asia di posisi bek tengah, karena sebelumnya telah melepas duo bek asing tangguh, yakni Yamashita Kunihiro (Jepang) dan Matheus Lopes (Brasil).

Lopicic bukan pemain yang asing bagi publik sepak bola Samarinda, karena dia mengawali karir di kancah sepak bola Indonesia bersama Persisam Putra Samarinda pada 2011, kemudian kembali ke Kota Tepian memperkuat Borneo FC pada 2014.

Terakhir, Lopicic memperkuat Persiba Balikpapan pada Liga 1 musim 2017. Kendati bergabung tim "Beruang Madu" pada putaran kedua kompetisi, Lopicic menjadi salah satu pemain penting dengan torehan lima assist dan lima gol dari 16 laga.

Sayangnya, penampilan impresif Lopicic gagal mengangkat performa Persiba Balikpapan yang terdegradasi ke kompetisi Liga 2 musim 2018.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement